Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Kota Cimahi · 26 Okt 2023 01:05 WIB ·

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi

 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Perbesar

Peristiwa pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras terjadi di Kota Cimahi pada Rabu (25/10/23) lalu. Informasi yang dikutip dari sumber InfoCimahi, pohon tumbang tersebut menutupi Jalan Encep Kartawiria, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Hal ini membuat pengguna jalan terpaksa dialihkan ke jalur lain karena tertutup pohon. Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini.

Ketua RT 05 RW 08 di Kelurahan Citeureup, Asep Koswara, menceritakan bahwa di saat kejadian terjadi, angin kencang dan petir turut mengguyur wilayah tersebut selain hujan deras. Menyikapi hal tersebut, warga sekitar segera melaporkan kejadian ini ke pihak kelurahan agar segera membersihkan area tersebut.

Dalam hal evakuasi, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi, Kepolisian, hingga PLN Cimahi dan juga warga sekitar turut membantu untuk mengatasi pohon tumbang dan membersihkan area jalan. Berkat upaya ini, jalan utama dapat dibersihkan dan masyarakat kembali bisa melintas.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menyampaikan imbauannya agar seluruh masyarakat selalu terus waspada terhadap cuaca ekstrem seperti yang terjadi di Kota Cimahi. Ia juga menekankan pentingnya patuh pada aturan lalu lintas dan menghindari jalur yang tertutup akibat bencana alam.

Dalam penanggulangan bencana, Azwardi Kepala BPBD Kota Cimahi, menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap siaga untuk menghadapi berbagai kejadian bencana yang terjadi di Kota Cimahi. Ia pun menghimbau pada masyarakat untuk lebih memperhatikan situasi dan kondisi cuaca sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan.

Terakhir, situasi darurat seperti ini menuntut kerjasama dan gotong royong antar warga serta instansi terkait dapat meningkatkan koordinasi dan aksi cepat sehingga terbentuk sinergitas yang baik dalam menghadapi peristiwa bencana alam. Dengan membangun kebersamaan seperti itu akan tercipta sebuah lingkungan yang lebih aman dan terjaga dengan baik.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penjabat Bupati Hadiri Budaya Panas Pela Negeri Honitetu dan Huku

22 November 2023 - 04:26 WIB

Warga Dikeroyok Penjaga Pertamina Saat Beli Minyak di SPBU Sei Renggas, Satu Saksi Video Dihapus

2 November 2023 - 12:21 WIB

Kota Bandung Memeriahkan Anugerah Kecamatan Layak Pemuda 2023

26 Oktober 2023 - 14:26 WIB

Mengenal LDII Yang Diduga Menganut Aliran Sesat

24 Oktober 2023 - 13:11 WIB

Profil Ida Royani, Artis Senior yang Diisukan Masuk dalam Aliran Sesat

24 Oktober 2023 - 12:52 WIB

Ben Kasyafani Diduga Ikut Aliran Sesat, Disomasi oleh Mantan Jemaah; LDII Angkat Bicara

24 Oktober 2023 - 12:45 WIB

Trending di Peristiwa
Please turn AdBlock off