Pemkot Bandung Berikan Penghargaan UMKM Award 2023 » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Ekonomi · 31 Okt 2023 01:00 WIB ·

Pemkot Bandung Berikan Penghargaan UMKM Award 2023

 Pemkot Bandung Berikan Penghargaan UMKM Award 2023 Perbesar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Koperasi dan UKM memberikan penghargaan kepada 13 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada UMKM Award, yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn, Senin, (30/10/2023) malam.

Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna kepada para pemenang dalam 13 kategori terbaik dari 29 finalis, yang terdiri atas Kategori Lokalitas, Kategori Berkualitas, dan Kategori Menembus Batas dari 4 sub sektor yaitu subsektor Kuliner, Kriya, Fesyen serta Jasa dan Produk Lainnya ditambah 1 kategori Lokalitas Berkualitas Menembus Batas (Juara Umum).

Ema mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menjelaskan bahwa kualitas hingga kuantitas UMKM di Kota Bandung patut dibanggakan. Ia yakin potensi UMKM di Kota Bandung sangat mempuni karena Kota Bandung memiliki SDM yang unggul. “Kami percaya potensi Bandung luar biasa. Salah satunya Unesco menetapkan Bandung sebagai kota desain karena semua memiliki SDN yang mempuni. Wajar kalau Bandung kaya intelektualnya,” tuturnya.

Aktivitas ekonomi di Kota Bandung terus tumbuh. Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Bandung mencapai 5,41 persen dan Ema yakin target 6 persen bisa diraih karena pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung terus melaju. Wisatawan yang datang ke Kota Kembang ini, untuk sekedar liburan bahkan kuliner menjadi salah satu faktor utama kontribusi pendapatan. Hal ini terlihat pada okupansi hotel yang mulai normal, weekday saja 40 persen, kalau weekend 80 bahkan sampai 90 persen. Kegiatan ekonomi lain, seperti restoran, dan kunjungan keseharian memberikan hasil gembira untuk pendapatan.

Hasil UMKM Award menggambarkan bahwa Pemkot Bandung mendukung dan mengapresiasi pelaku UMKM di Kota Bandung dengan memberikan pengakuan atas kerja keras mereka dalam mengembangkan bisnis mereka. Dalam menjalankan usahanya, meski terbilang kecil, pelaku UMKM memiliki andil besar dalam meningkatkan perekonomian di Kota Bandung.

UMKM UMKM di Kota Bandung berhasil mencuri perhatian dalam ajang penghargaan UMKM Award 2023, terdapat berbagai sub sektor yang berhasil meraih penghargaan, antara lain Hi Story Cake, Kebab Factory, Awug Jawara, Cabaco, ViFlowerss, Yuridi, Saung Rajut, Xrider Shoes, Rain Forest Gears, Celak Shoes, Madezein, Neo Megah Jaya dan Hi Story Cake.

“Penghargaan UMKM Award memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di Kota Bandung, dan Pemkot Bandung turut mendukung para pelaku UMKM dalam meningkatkan pemasaran produk dan pelayanan bisnis mereka. Semoga penghargaan ini dapat memberikan keberhasilan yang lebih baik dalam pengembangan usaha UMKM di Kota Bandung,” harap Ema Sumarna.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati & Ketua PKK Resmi dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe SBB

1 Desember 2023 - 12:26 WIB

PJ Bupati SBB: Hari Guru Nasional

25 November 2023 - 11:56 WIB

Bupati SBT: Warga Nagaolat Harus Dukung Semua Program PJ Bupati SBB

25 November 2023 - 09:10 WIB

PJ Bupati SBB Buka Gerakan Pangan Murah

24 November 2023 - 11:14 WIB

Proses Registrasi dan Verifikasi Pedagang di Pasar Baru dan Konsekuensinya Jika Tidak Dilakukan

23 November 2023 - 08:21 WIB

Penjabat Bupati Hadiri Budaya Panas Pela Negeri Honitetu dan Huku

22 November 2023 - 04:26 WIB

Trending di Pemerintahan
Please turn AdBlock off