Demonstrasi di Kantor PTPN IV Air Batu, DPC PMPRI Desak Dirut Copot Manager » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivis & Pergerakan · 30 Okt 2023 07:32 WIB ·

Demonstrasi di Kantor PTPN IV Air Batu, DPC PMPRI Desak Dirut Copot Manager


 Demonstrasi di Kantor PTPN IV Air Batu, DPC PMPRI Desak Dirut Copot  Manager Perbesar

ASAHAN – Puluhan anggota dari Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (DPC PMPRI) Kabupaten Asahan, mendemo Kantor PTPN IV Kebun Air Batu Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan pada Senin (30/10/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam aksinya, massa PMPRI meminta Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Terpadu Perkebunan Nusantara (PTPN) IV segera mencopot Manager Kebun PTPN IV Air Batu dari jabatannya. Alasannya, terdapat banyak permasalahan di kebun tersebut dan indikasi praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Kami meminta Dirut PTPN IV segera mencopot Manager PTPN IV Kebun Air Batu dari jabatannya. Karena sejak manager memimpin banyak terjadi dugaan Markup penggunaan anggaran biaya dalam perawatan dan pemerajaan kebun. Adanya tandan buah sawit (TBS) yang diduga sengaja tidak diangkat sehingga menjadi restan. Sehingga merugikan keuangan BUMN,” teriak Adha Khairuddin, selaku korlap aksi dalam orasinya.

“Kami menduga adanya konspirasi jahat antara pihak manajemen PTPN IV Kebun Air Batu dengan pemborong/rekanan. Banyaknya area kebun yang tidak bersih yang dinilai tidak dikerjakan padahal biaya perawatan ada, diduga diselewengkan oleh pihak manajemen yang bekerja sama dengan pihak rekanan,” ujar Dedi Bower, salah satu orator dari pendemo.

Menanggapi tuntutan tersebut, Asisten Personalia Kebun (APK) Zainul Azhar Siregar yang didampingi Asisten Kebun (Askep) memastikan bahwa perusahaan akan memanggil dan memberikan teguran kepada pihak yang terlibat dalam permasalahan tersebut.

“Pihak kami akan melakukan teguran kepada pihak rekanan/pemborong dalam permasalahan tersebut,” kata Zainul Azhar Siregar.

Setelah beberapa lama melakukan orasi di depan kantor, tiga perwakilan dari pendemo diterima oleh APK. Setelah mendengar jawaban dari pihak manajemen PTPN IV Kebun Air Batu, demonstran membubarkan diri dan mengancam akan melanjutkan aksinya di Kantor Direksi PTPN IV di Kota Medan Sumatera Utara.

DPC PMPRI sendiri merupakan organisasi kepemudaan yang berjuang untuk keadilan, anti narkoba, anti korupsi, dan nilai-nilai moralitas.

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati & Ketua PKK Resmi dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe SBB

1 Desember 2023 - 12:26 WIB

BNNK Asahan Razia THM, 58 Orang Pengunjung Terjaring Positif Narkotika

30 November 2023 - 11:44 WIB

DPP LSM PMPRI Sesalkan Adanya Dugaan Pegawai Honorer yang Merupakan Anak Pejabat dan Kerabat Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung

25 November 2023 - 17:34 WIB

PJ Bupati SBB: Hari Guru Nasional

25 November 2023 - 11:56 WIB

Bupati SBT: Warga Nagaolat Harus Dukung Semua Program PJ Bupati SBB

25 November 2023 - 09:10 WIB

PJ Bupati SBB Buka Gerakan Pangan Murah

24 November 2023 - 11:14 WIB

Trending di Pemerintahan
Please turn AdBlock off