Kolaborasi Satgas Sektor 21 Angkat 20 Ton Sampah di DAM Adimaja

Kolaborasi dalam kegiatan pengangkatan sampah di Pintu Air Adimaja digelar oleh jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 21 dan Sektor 5 pada Rabu (7/12/2022)

Giat gabungan bersama di wilayah DAM Adimaja ini diikuti kurang lebih 52 Orang yang terdiri dari Anggota Sektor 21 Subsektor 01, Sub 15, Sub 17 Solokanjeruk, dan beberapa Anggota Sektor 5, diikuti 20 Orang anggota

Pemuda Pancasila Ranting Soljer, 10 Anggota FKPPI PAC Soljer, serta 15 Orang dari Forum Komunikasi Peduli Sungai Citarik dan beberapa Warga.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan selepas apel pengecekan personil dan materil tersebut, tampak menggunakan peralatan manual dibantu alat keselamatan dari ban pelampung, 1 unit Escavator dan 1 unit dumtruk.

Pintu air Adimaja ini merupakan perbatasan antara Sub Rancaekek dan Solokanjeruk yang berasal dari hulu Kabupaten Bandung di wilayah Paseh dan Majalaya serta dari wilayah Kabupaten Sumedang. Dilaksanakannya giat pengangkatan sampah bertujuan untuk mengurangi potensi sampah mengganggu dan mencemari aliran Sungai Citarik.

Timbulan sampah di pintu air Adimaja volumenya fluktuatif, adapun dalam giat kali ini berhasil mengangkat sampah lebih kurang 20 ton.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.