Laksanakan Silaturahmi, Dansektor 21 Puji Keguyuban Masyarakat Solokanjeruk

Laksanakan kunjungan ke Wilayah Subsektor 17. Dansektor 21 Kolonel Inf T Bayu Murwanto puji Keguyuban Masyarakat dan unsur Muspika Kecamatan Solokanjeruk.

Hal itu disampaikan di Posko Subsektor 17, Desa Cibodas, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung pada Selasa (29/11/2022) saat Dansektor 21 melakukan silaturahmi bersama perangkat wilayah, komunitas peduli lingkungan serta organisasi kemasyarakatan.

Kerjasama yang melibatkan Camat Solokanjeruk, unsur Desa Cibodas, Desa Langensari, Desa Padamukti serta salah satu perusahaan yakni PT Kahatex. Bahkan unsur Kepemudaan serta LSM dan para tokoh masyarakat diakui banyak berperan aktif mendukung program citarum harum khususnya membantu kerja satgas yang ada di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi melihat (persatuan) warga yang ada kecamatan Solokanjeruk. Mulai dari komunitasnya, ormasnya dan perangkat kewilayahan,” kata Kolonel T. Bayu Wahyu.

“Kita bangun kolaborasi guna memelihara DAS Citarum Harum, termasuk di dalamnya unsur muspika setempat,” lanjutnya.

Dalam hal ini, giat yang dilakukan adalah membersihkan tumpukan sampah di bantaran sungai yang berlokasi di Subsektor 17 Solokanjeruk.

Sebanyak tiga unit armada dum truk serta 2 unit loder diturunkan untuk mengangkat ampah yang menumpuk itu berada di TPST Kampung Rancalongong RW-RT 04-11 Solokanjeruk untuk dibuang ke TPA Sarimukti.

Terakhir, Dansektor 21 menyampaikan, “Lingkungan akan lebih baik dan lebih terjaga apabila setiap kekuatan menurunkan ego sektoral. Semua permasalahan pasti bisa teratasi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.