KPU SBB Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi

KPR.COM,SBB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat menyelenggarakan tahapan sosialisasi pemilu serentak 2024, serta pengenalan aplikasi Sistem Informasi anggota KPU dan badan Adhoc (SIAKBA) di Mitra Hotel Piru Seram Barat (14/11/22).

Turut serta dalam sosialisasi diantaranya , Parpol, LSM, Ormas, Pers, dan undangan lainnya.

Aplikasi Adhoc Siakba ini bertujuan agar mempermudah masyarakat maupun siapa saja yang ingin mendaftarkan diri berpartisipasi menjadi penyelenggara.

Ketua KPU SBB ‘Syarif Hehanusa menyampaikan, aplikasi sistim informasi ini, pada intinya bahwa bagaimana untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai penyelenggara pemilu.

Yang mana, mereka dapat mengikuti penyelenggara dengan cara mendaftarkan diri di aplikasi terkait secara resmi.

“Sistem ini untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran badan Adhoc penyelenggaraan pemilu.Masyarakat tinggal mendownload aplikasi, mendaftar secara online langsung untuk mendaftar badan Adhoc baik itu PPK, PPS berbeda dengan Pemilu sebelumnya,”terangnya

lanjutnya, tanpa adanya sosialisasi maka masyarakat luas tidak akan bisa mengetahui, maka daripada itu lanjutnya tujuan diadakannya sosialisasi ini diharapkan kepada para peserta sosialisasi menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat.

(Red) 

BACA JUGA  Dugaan KKN, PMPRI Desak DPRD Jawa Barat Bentuk Pansus Hak Angket.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *