Kapal Tol Laut Rute SBB Tabrak Rumpon Milik Warga

KPR.COM,SBB – Nelayan Asal Dusun Tanah Goyang Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagain Barat Keluhkan dengan adanya Tol Laut yang melintasi Lautan Huamual.

Dijelaskan dengan keberadaan tol laut yang melintasi jalur tersebut telah menabrak kurang lebih Dua buah Rompong milik Warg dusun Tanah goyang,salah satunya milik Wahid

“Rompong saya di tabrak kurang lebih pukul 12 malam Namun di pagi hari baru kami mengetahuinya”, Kata Pemilik Rabu (2 November 22)

Sayangnya, ada saat kejadian semalam pemilik Rumpon tidak melaut sehingga tidak ada korban jiwa hanya saja sebanyak Dua buah keramba Apung, alias rumpon itu naas tertabrak

Menurut saksi mata yang juga nelayan, Ja Emen mengaku Pada saat jam 12 malam dirnya melihat Kapal yang di sebut”tol Laut itu menabrak benda dengan getaran kuat namun dirinya mengira kapal tersebut Menabrak kayu.

Lebihnya, Kapal itu diduga sudah menabrak kurang lebih dua buah Rumpong milik warga namun pemilik kapal dalam hal ini Kapten tidak pernah datang untuk mengomfirmasih hal tersebut.

Dengan kejadian ulang kali seperti ini kita, pemilik merasa dirugikan dikarenakan keberlangsungan hidup mereka ada pada keramba Apung rumpon itu.

Bukan hanya itu, untuk melaut mendiami rumpon saja, mereka amatlah merasa was was, mata pencaharian mereka seakan dihantui seakan ada bencana besar yang nantinya datang.

Dengan demikian, untuk menjawab keluhan mereka, pihak Kepolisian dalam hal ini Polres SBB, maupun pihak Dinas Perhubungan SBB diminta warga untuk bagaimana mencari solusi atau memanggil pihak Kapal agar ditindak sebagaimana harapan mereka.

“Kami meminta kepda aparat kepolisian Polres Seram Bagian Barat untuk memanggil Pihak Kapal agar masalah ini diselesaikan sehingga rasa aman terhadap warga yang melakukan aktifitas nelayan mereka tidak terancam”.

BACA JUGA  Sektor 21 Belajar dari Sektor Pembibitan

(Red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *