Bacaleg DPR RI dari PAN, Brigjen Purn Yusep Sudrajat Gelar Silaturahmi dan Penjaringan Kader Serta Saksi TPS » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Pemerintahan · 31 Okt 2022 03:37 WIB ·

Bacaleg DPR RI dari PAN, Brigjen Purn Yusep Sudrajat Gelar Silaturahmi dan Penjaringan Kader Serta Saksi TPS


 Bacaleg DPR RI dari PAN, Brigjen Purn Yusep Sudrajat Gelar Silaturahmi dan Penjaringan Kader Serta Saksi TPS Perbesar

Bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, S.E., M.Si., gelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan Kader PAN di Waroeng General 88 yang beralamat Jl. Doton, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Minggu (30/10/2022).

Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat diketahui resmi bergabung dengan PAN sejak tanggal 28 September 2022 dengan nomor Kartu Tanda Anggota (KTA) yang teregistrasi, 1025.000837 menjadi energi baru khususnya di Dapil Jabar 2, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Dalam giat silaturahmi yang pertama ini, membahas agenda kedepan guna menjaring kader dan rekrutmen saksi yang nanti akan ditempatkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Saya sendiri, insya Allah, akan maju menjadi bakal calon anggota DPR RI dari Partai PAN, bersama Pak Rahmat Triyono untuk bacaleg DPRD Tingkat I Jabar dan Pak Edy Saptono untuk bacaleg DPRD Tingkat II Kabupaten Bandung. Silaturahmi bersama rekan-rekan ini juga baru pertamakali dilaksanakan semenjak bergabung ke PAN,” terang Brigjen (Purn) Yusep.

“Inti kegiatan hari ini adalah bagaimana kami akan merekrut dan mempersiapkan barisan saksi untuk Pemilu 2024 nanti, sebagai bagian langkah kebijakan dari PAN,” lanjut Purnawirawan TNI yang pernah menjabat sebagai Dansektor 21 Satgas Citarum Harum.

Selain Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, kegiatan tersebut turut dihadiri dua Purnawirawan lainnya yang juga akan memperkuat PAN yakni Brigjen (Purn)Rachmat Riyono yang akan mengikuti kontestasi Pileg 2024, sebagai bakal Calon untuk DPRD Tingkat 1 Jabar lewat Dapil 2 Jabar, serta bacaleg DPRD Kabupaten Bandung, Kolonel Czi (Purn) Dr. Ir. Edy Saptono, M.M.

Rony N Sutisna, Ketua DPC PAN Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan langkah awal yang penting untuk bakal calon legislatif (bacaleg) memperkenalkan diri.


“Bapak Brigjen (Purn) Yusep kebetulan mencalonkan diri menjadi bakal calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, sehubungan dengan arahan DPP dalam hal ini juga Wakil Ketuanya, bawa lebih awal itu istilahnya lebih bagus. Mereka mengenalkan diri atau silaturahmi untuk memperkenalkan dirinya bahwa yang bersangkutan di 2024 akan mencalonkan menjadi anggota DPR RI dari Jabar 2 yaitu Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat,” tutur Rony.
Hadirnya Purnawirawan TNI ini menurut Rony akan mendapatkan respon yang bagus,

“Ada yang baru lah gitu ya, amunisi baru bahwa selama ini PAN mungkin cenderung ke warga sipil, sekarang ada masuk dari militer agar NKRI ini tetap utuh, lebih tegas dalam menyampaikan aspirasi dari warga pemilihnya terutama dari kabupaten Bandung dan KBB,” sambungnya.

Disingung tentang PAN sebagai Parpol yang dipilih, senada Ketiga Purnawirawan TNI tersebut menyampaikan bahwa PAN yang menempatkan diri sebagai Partai Nasionalis Religius serta menghargai pluralisme sangat relevan dengan kondisi NKRI dan latar belakang TNI yang tidak bisa dipisahkan dari para Alim Ulama.

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati & Ketua PKK Resmi dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe SBB

1 Desember 2023 - 12:26 WIB

Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa?

26 November 2023 - 10:15 WIB

PJ Bupati SBB: Hari Guru Nasional

25 November 2023 - 11:56 WIB

Bupati SBT: Warga Nagaolat Harus Dukung Semua Program PJ Bupati SBB

25 November 2023 - 09:10 WIB

PJ Bupati SBB Buka Gerakan Pangan Murah

24 November 2023 - 11:14 WIB

Penjabat Bupati Hadiri Budaya Panas Pela Negeri Honitetu dan Huku

22 November 2023 - 04:26 WIB

Trending di Pemerintahan
Please turn AdBlock off