Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Desa Cibening Periode 2022-2027 » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivitas dan Kegiatan · 21 Sep 2022 12:50 WIB ·

Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Desa Cibening Periode 2022-2027

 Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Desa Cibening Periode 2022-2027 Perbesar

Koranpedulirakyat. Com – Pengurus Karang Taruna Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat masa bakti 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dihadiri Kepala Desa Cibening, BPD, Ormas dan OKP, Karang Taruna Kecamatan, serta perangkat desa Cibening. Selasa (20/09/2022).

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Cibening diawali dengan pembukaan dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan Sambutan dan terakhir pengucapan janji pengurus Karang Taruna Tunas Maju dan pelantikan serta penyerahan SK oleh Kepala Desa Cibening.

Kepala Desa Cibening Parihudin mengapresiasi pengurus Karang Taruna Desa Cibening yang baru dilantik.

Kades berharap Karang Taruna Desa Cibening dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Cibening”, tegasnya.

Untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Beliau berharap, pihak lain juga ikut membantu. Ucapnya

Ketua Karang Taruna Desa Cibening terpilih, Dedi Supriadi dalam sambutannya mengatakan, akan menjadikan Karang Taruna Desa Cibening lebih baik lagi kedepannya.

“Kami akan bergerak dan akselerasi cepat dalam memajukan karang taruna, karena kami paham betul bahwa karang taruna desa cibening sedikit tertinggal dari desa lain di Kecamatan Pamijahan. Maka mohon dengan sangat dukungan dan doa dari para stakeholder yang ada di Desa Cibening” Ujar Dedi

Lebih lanjut Dedi mengatakan selama 5 tahun kedepan akan menciptakan program-program yang bermanfaat untuk pemuda dan masyarakat, serta siap menjadi penyambung lidah dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah desa.

“Saya sangat percaya diri dengan kapasitas saya dan Kepengurusan yang sekarang, maka hingga 5 tahun kedepan kami siap menjadikan pemuda Desa Cibening menjadi pemuda yang mandiri dan pemuda yang berdaya.” Tutup Dedi

Ditempat lain Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan Sabri M Ibrahim menambahkan, bahwa regenerasi adalah sebuah keharusan dan hal yang organik bagi organisasi

“Dalam organisasi Karang Taruna, regenerasi di masa Akhir jabatan itu menjadi suatu kewajiban dan harus dipersiapkan. Dan generasi selanjutnya pun harus menjamin perbaikan dan kemajuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.” Ujar Sabri

Ia pun sedikit mengulas soal potensi yang dimiliki oleh karang taruna dan tantangan kedepan yang akan dihadapi oleh karang taruna desa Cibening.

“Tantangan kita sebagai pengurus karang taruna yakni bagaimana kita bisa menuntaskan persoalan yang lahir dari efek Bonus Demografi.

Yang kita tau bahwa manusia usia produktif lebih banyak dibandingkan usia non produktif. Sederhananya Pemuda lebih banyak dari pada Orang tua. Maka tentu saja ini menjadi tantangan bukan hanya untuk Karang Taruna Desa Cibening melainkan tantangan seluruh Karang Taruna se-Indonesia”

Ia pun mengucapkan selamat telah dilantiknya Karang Taruna Desa Cibening atas nama Keluarga Besar Karang taruna Kecamatan Pamijahan. Semoga Kepengurusan yang baru bisa Bersinergis dan Bisa Memajukan Kepemudaan di Desa Cibening. (***)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Korpri Bahas Strategi Turunkan Angka Stunting dan Ajak Seluruh ASN Bergerak Serentak

8 November 2023 - 13:28 WIB

Kemendagri Beri Penghargaan bagi Daerah Pemenang Nominasi Dalam Kerangka NUWSP 

3 November 2023 - 01:48 WIB

Kolaborasi Antar Kementerian/Lembaga Penting Dalam Penerapan SPM Bidang Sosial

26 Mei 2023 - 06:56 WIB

Rakor Kemendagri bersama KemenPUPR untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur DOB Papua

20 April 2023 - 08:13 WIB

Karang Taruna Kecamatan Pamijahan  Gelar Takjil On The Road dan Buka Bersama

17 April 2023 - 16:46 WIB

Siswa/i SMP Negeri 2 Pamijahan Berbagi Takjil Gratis

14 April 2023 - 02:20 WIB

Trending di Aktivitas dan Kegiatan
Please turn AdBlock off