Polres Beltim Gelar Apel Kesiapan Operasi Satam Menumbing 2022, libatkan 184 Personil di G20 Indonesia

KPR COM, Belitung Timur – Polres Belitung Timur (Beltim) melaksanakan Apel Kesiapan Operasi Satam Menumbing 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK di Halaman Depan Mapolres Belitung Timur, Kamis (25/8/2022)

Operasi Satam Menumbing 2022 merupakan operasi Dalam rangka pengamanan dan pengawalan penyelenggaraan Kegiatan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan Development Working Group (DWG) Event – Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. Sebanyak 184 personel Polres Belitung Timur terlibat dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK menyampaikan, hari ini Polres Beltim melaksanakan apel kesiapan Operasi Satam Menumbing 2022 untuk mengecek kesiapan personel serta sarana prasarana yang akan digunakan.

“Untuk pengamanan, Polres Belitung Timur berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Babel dan diturunkan anggota sebanyak 1116 personil gabungan untuk pengamanan, mulai dari kedatangan, pengamanan jalur, hingga di tempat kegiatan dan hotel,” terang AKBP Taufik.

Untuk situasi keamanan menjelang kegiatan G20 ini, lanjut Kapolres, masih tetap aman dan kondusif, “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab terkait tempat-tempat pelaksanaan kegiatan tersebut,” katanya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan event berskala Internasional ini, dimana Indonesia Khususnya Pulau Belitung menjadi tuan rumah. “Dengan demikian Provinsi Kepulauan Babel khususnya Kabupaten Belitung dan Kabupaten Beltim akan lebih dikenal luas hingga mancanegara,” ujar Kapolres.

(Humas Polres Beltim/ Nining)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *