Untuk Mengantisipasi dan Mengurangi Pelanggaran, Bid Propam Polda Babel Lakukan Sosialisasi Perpol Nomor 7 di Polres Beltim

KPR.COM, Belitung Timur – Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Republik Indonesia di ruang Vicon Polres Belitung Timur, Kamis (21/7/2022).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Julihan Muntaha dan di hadiri oleh Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH, Para PJU dan Perwira Polres Beltim serta Perwakilan Bintara Polres Beltim.

Bacaan Lainnya

Perpol nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Polri dan Komisi Kode Etik Polri berisikan tentang kewajiban dan larangan sesuai dengan etika kenegaraan, etika kelembagaan, etika kemasyarakatan dan etika kepribadian yang wajib dilaksanakan, serta yang dilarang dilakukan oleh anggota Polri, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun secara pribadi dalam kehidupan bermasyarakat dan keluarga.

Kabid Propam Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Julihan Muntaha mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk mengantisipasi dan mengurangi pelanggaran yang selama ini dapat menurunkan citra Polri di masyarakat disamping itu juga untuk menyampaikan lebih mendalam tentang Perpol No 7 Tahun 2022. Sehingga setiap anggota Polri dapat mengetahuinya.

“Dengan demikian, maka potensi pelanggaran dapat dicegah atau berkurang dan bahkan tidak ada. Ini apabila mereka paham akan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri.” jelas Kombes Pol Julihan.

Kombes Pol Julihan Muntaha, berharap dengan diberikannya sosialisasi perpol ini, ke depannya anggota Polri, khususnya Polres Belitung Timur tidak ada yang berperilaku yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat dan dapat bekerja dengan lebih baik.

BACA JUGA  Komandan Lanal Bandung Hadiri Acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tingkat Kab. Bandung Barat Tahun 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *