LSM PMPRI Mendukung Polri Menindak Tegas Kelompok Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

BANDUNG – Elemen masyarakat dari LSM PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) meminta Polri untuk menindak tegas segala bentuk upaya kelompok yang ingin mengganti ideologi bangsa Indonesia, Pancasila, dengan ideologi yang lain.

 

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum LSM PMPRI, Rohimat, atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Joker, yang disampaikannya dihadapan awak media.

Bacaan Lainnya

 

“Pancasila sebagai dasar negara itu sudah final. Oleh karena itu, kita harus cegah kebangkitan kelompok raka dan raki (radikal kanan dan radikal kiri), cegah gerakan intoleran, dan cegah upaya memecah belah NKRI,” tegasnya, Senin (20/6/2022).

 

Dikatakan oleh Rohimat lebih lanjut, kemunculan gerakan seperti Khilafatul Muslimin yang membawa paham khilafah, harus dicegah sedini mungkin agar tidak meresahkan masyarakat bila dibiarkan.

 

“Kami tentunya mendukung Polri untuk menindak tegas dan memproses hukum gerakan Khilafatul Muslimin dan dalang dibaliknya yang sudah terang-terangan menyebarkan paham khilafah di bumi Indonesia. Selanjutnya kami juga meminta agar pemerintah memperkuat benteng pertahanan dan kewaspadaan agar paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila tidak bisa menyusup dengan beragam cara ke dalam pemerintahan, institusi TNI/Polri, dan dunia pendidikan,” pungkas Rohimat Joker.

 

LSM PMPRI sendiri selama ini memilki program yang rutin dilaksanakan, yakni Syiar NKRI. Program tersebut bertujuan untuk memperkuat empat konsensus dasar bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

 

  1. Kegiatan tersebut, menurut Rohimat, adalah bentuk kepedulian sebagai bagian warga negara untuk tetap mengobarkan semangat yang telah disepakati oleh para founding father bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *