Peringati Hari Jadi Bogor, FMB Minta Pemerataan Penerangan Jalan Umum » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivis & Pergerakan · 3 Jun 2022 03:25 WIB ·

Peringati Hari Jadi Bogor, FMB Minta Pemerataan Penerangan Jalan Umum

 Peringati Hari Jadi Bogor, FMB Minta Pemerataan Penerangan Jalan Umum Perbesar

Koranpedulirakyat. Com – Bogor – Forum Mahasiswa Bogor (FMB) gelar spanduk saat upacara peringatan Hari Jadi Bogor ke-540 di Depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Jum’at (3/6/2022).

Spanduk yang digelar oleh FMB tersebut berisikan kata-kata satire yang sangat unik, yakni “Hubungan Boleh Gelap, Jalanan Jangan!!” serta tagar yang menyebut Instansi Pemerintah yaitu Dinas Perhubungan dan tagar FMB.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Mahasiswa Bogor Raju Zalikal menyampaikan, bahwa yang rekan-rekan FMB lakukan adalah upaya agar pimpinan Pemerintah Kabupaten Bogor bisa menerima aspirasi yang disampaikan oleh FMB.

“inisiasi ini kami lakukan agar pimpinan Kabupaten Bogor bisa menerima aspirasi yang sering kami sampaikan kala demonstrasi di depan gerbang tegar beriman” Kata Joy sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Raju pun menjelaskan, makna yang ada dalam spanduk tersebut ketika ditanya oleh awak media.

“Substansi dari kata-kata yang ada dalam spanduk tersebut saya pikir sudah sangat jelas, bahwa hari ini FMB menuntut adanya pemerataan dalam urusan penerangan jalan umum di Kabupaten Bogor” ucapnya

Menurutnya, “Dengan mata telanjang kita bisa saksikan, jalan-jalan yang ada di Kabupaten Bogor masih ada yang minim pencahayaan bahkan belum ada akses penerangan pada titik-titik jalan yang penting bagi masyarakat dan pengguna jalan” jelas Raju.

Raju Pun menambahkan, “Kami mengangkat pemerataan penerangan jalan umum ini bukan saja kali ini, melainkan sering kali kita sampaikan dalam agenda audiensi dan demo-demo FMB”

“Selama aspirasi ini tidak menjadi fokus utama pemerintah Kabupaten Bogor, kami yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bogor tidak akan berhenti berupaya” tegas Raju sebelum akhirnya menutup wawancara.

Agenda tersebut sempat diwarnai dengan dorong-mendorong dan rebut-rebutan spanduk antara mahasiswa dan aparat sebelum akhirnya mahasiswa membubarkan diri. (***)

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Tingkatkan Motivasi Pegawai, Direktur Polman Negeri Babel Buka Pengembangan Kompetensi Pegawai

30 November 2023 - 04:56 WIB

DPP LSM PMPRI Sesalkan Adanya Dugaan Pegawai Honorer yang Merupakan Anak Pejabat dan Kerabat Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung

25 November 2023 - 17:34 WIB

Bupati SBT: Warga Nagaolat Harus Dukung Semua Program PJ Bupati SBB

25 November 2023 - 09:10 WIB

Mahasiswa DIII yang Magang Diagendakan Monev oleh Tim Komisi Magang Polman Negeri Babel

25 November 2023 - 01:53 WIB

Penjabat Bupati Hadiri Budaya Panas Pela Negeri Honitetu dan Huku

22 November 2023 - 04:26 WIB

Yayasan Aripin Berkah Sejahtera dan Komunitas Berbagi Air Saga Bagikan Sembako

21 November 2023 - 06:36 WIB

Trending di Berita
Please turn AdBlock off