Forum Silaturahmi Hj. Aisyah Menggelar Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H Tahun Ini Bertajuk “Merajut Silaturahmi dan Merawat Kebersamaan”

 

Koranpedulirakyat – Sekilas perjalanan Hj.Aisyah Kiprah dimasa hidupnya. H Aisyah merupakan pejuang wanita bogor barat yang pada masa perjuangan berkiprah membantu para pejuang kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Dengan aktif berperan di dapur umum dari Bataliyon 0 yang dikomandoi oleh KH.Soleh Iskandar. Beliau juga aktif diorganisasi PUI dan menjadi guru (pengajar) dimasanya.

Karena kiprah beliau yang berjasa dan mempunyai peran penting atas perjuangan dimasa itu menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi keturunannya.

Salah satunya dibentuk Forum Silaturahmi Mbah Hj. Aisyah kurang lebih sudah berumur 30 tahun yang lalu yang digagas oleh KH. Hasan Basri dan tentunya didukung oleh semua puhu.

Acara tersebut diselenggarakan di kampung pasarean RT/RW 02/02 kediaman H. Muhammad Ali (Ayahanda Kang RS) Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (03/05/2022).

Kegiatan halal bihalal ditutup dengan santunan anak yatim dan kadedeh bagi anak-anak yang sedang belajar di pondok pesantren.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Silaturrahmi Keluarga Hj. Aisyah Ruhiyat Sujana (Kang RS) mengatakan, warisan juang dari seorang wanita (Mbah Aisyah) yang dicatat dalam perjalanan sejarah kehidupan.

Semoga menjadi catatan penting bagi keturunannya untuk melanjutkan semangat juangnya dengan terus berbuat menebar kebaikan dan kemanfaatan. Ucap pria yang biasa disapa Kang RS tersebut.

Menurut kang RS, Forum Silaturahmi Hj.Aisyah ini juga dapat dijadikan sebagai tempat mewujudkan dan merealisasikan sebuah potensi yang menyeluruh di setiap puhu Hj. Aisyah.

Yang mempunyai kompetensi pendidikan dan mempunyai nilai nilai semangat memperjuangkan program kebermanfaatan bagi keluarga dan masyarakat yang lebih luas lagi.

“Program program forum yng kreatif dan inovatif akan menjadikan forum silaturahmi sebagai wadah berkiprah yang nyata bagi kepentingan keluarga besar dan masyarakat luas”. Pungkasnya

BACA JUGA  Sektor 21 Sidak IPAL Ikafood dan Dapatkan Hasil Yang Bagus

Sebagai ketua forum kang RS pun berpesan, agar senantiasa menjaga dan merawat jalinan silaturrahmi dan senantiasa menebar kebaikan dan kebermanfaatan.

Berikut dibawah ini Putra/Putri Mbah Hj.Aisah :

1.Hj.Siti Hapsoh (Alm)

2 Hj.Umi Kulsum (Alm)

3.Hj.Djueriyah (Alm)

4 Hj.Mariah Qibtiyah (Alm)

5.Hj.Siti Nurjanah

6.KH.Hasan Basri (Alm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.