Buka Bersama sebagai Momen Silaturahmi dan Sosialisasi Satgas Citarum Subsektor 21-12 Bersama Warga Caringin Pasirjambu

Jajaran Anggota Satgas Citarum Subsektor 21-12 Bersama Kadus 01 (kiri) dan Ketua RW 06 Caringin (tengah)

Personel Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 12 melaksanakan giat buka bersama dalam rangka menjalin silaturahmi dan momen sosialisasi dengan warga kampung Caringin Kecamatan Pasirjambu pada Kamis (28/4/2022). Acara buka bersama ini sekaligus menjadi momen silaturahmi dan sosialisasi satgas Citarum kepada masyarakat.

“Hari ini, kita melaksanakan sosialisasi dan silaturahmi di dusun 1 kampung Caringin, sekaligus buka puasa bersama dengan warga masyarakat di Kampung Caringin,” kata Dansubsektor 21-12 Serka Eri Krisyana.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai RW 06 ini, menghadirkan sekitar 60 warga berikut perangkat Pemerintah Desa Mekarmaju, Ketua RW dan Ketua RT setempat, Karang Taruna, serta tokoh masyarakat, merupakan rangkaian kegiatan jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12 yang sebelumnya berbagi tali kasih kepada anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan Satgas Citarum Harum bersama masyarakat Kecamatan Pasirjambu, Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Soreang kabupaten Bandung bisa bersinergi dalam rangka melestarikan dan menjaga kebersihan sungai dari sampah agar terciptanya Citarum yang diharapkan menjadi Harum,” tutur Serka Erik.

Diharapkan, melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan anggota satgas subsektor 21-12 ini dapat menggugah serta menumbuhkan kesadaran masyarakat yang lebih peduli terhadap lingkungan sungai.

Jajaran Anggota Satgas Citarum Subsektor 21-12 Bersama Kadus 01 (kiri) dan Ketua RW 06 Caringin (tengah)

Senada, Kepala Dusun 1 Caringin, Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, Ricky Rohimat Efendi, mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Untuk kegiatan satgas Citarum di wilayah dusun 1 Caringin RW 6 ini bagus ya. Karena dalam hal ini kita bekerja berkolaborasi bersama,” ungkap Kadus 01 yang akrab disapa Riki.

BACA JUGA  Sub 14 Laksanakan Pembangunan Posko 21 dan Patroli Sungai Cimahi Utara

“Sehingga kami berterimakasih dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat mengenai bahayanya pembuangan atau pencemaran sampah khususnya ke sungai,” sambung Riki.

Riki menyampaikan, Sungai itu merupakan aset alam yang bernilai strategis yang tidak ada gantinya, “Kalau sudah rusak mungkin kurun 10 tahun belum tentu bisa bagus lagi,” ungkapnya.

Kehadiran Satgas Citarum di wilayah kampung Caringin ini diterima masyarakat secara responsif demi mendukung program untuk terciptanya sungai yang bersih. Diakui perubahannya sangat signifikan meningkat baik dari sebelum dan sejak kehadiran Satgas Citarum.

Senada dengan itu, Utar Tarsidi selaku Ketua RW 06 Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, juga mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama antara Satgas Citarum dan warga masyarakat.

Kesempatan yang sama, Utar Tarsidi selaku Ketua RW 06 Caringin menyampaikan, “Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan satgas Citarum,” ucapnya.

“Dan dengan megiatan Satgas Citarum hari ini, bagus sekali dan baru pertama kali dilaksanakan, memberikan santunan kepada anak yatim dan juga kaum jompo,” ungkapnya,”

Menurut Utar, dengan sosialisasi yang rutin dilaksanakan hingga saat ini, perubahan perilaku masyarakat sangat terlihat signifikan ke arah yang lebih baik dan lebih peduli terhadap lingkungan. Hadirnya Satgas Citarum ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

“Terimakasih dengan adanya Satgas Citarum, lingkungan bersih, sungai-sungai juga bersih dari sampah dan limbah. Satgas Citarum ini the best,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *