Satgas Subsektor 21-01 Terus Aktif Laksanakan Pembersihan dan Patroli di Wilayah Kerja Kecamatan Rancaekek

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 01 terus aktif membersihkan sampah sungai yang berada di wilayah kerja Sub Kecamatan Rancaekek.

Giat pembersihan sampah, rumput liar dan sedimentasi kali ini, Kamis (31/3/2022) dilaksanakan di sungai Cikijing di Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Tampak kondisi aliran sungai sebelum dibersihkan, banyak ditumbuhi rumput dan tanaman liar yang cukup mengganggu. Selepas apel pagi, Satgas beserta masyarakat pelopor kebersihan turun langsung ke sungai untuk membersihkan timbulan sampah.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami melaksanakan pembersihan sampah, tanaman liar dan sedimentasi di daerah aliran Sungai Cikijing. Pembersihannya di sepanjang kurang lebih 81 meter, sampah berhasil diangkat dan dikumpulkan menggunakan peralatan manual dan mesin potong rumput,” terang Serma Syamsuddin

Secara aktif, anggota subsektor 01 terus melaksanakan patroli dan pembersian di sungai cimande, citarik, ciburaleng dan sungai cikijing yang merupakan anak sungai Citarum.

Tujuan kegiatan ini untuk mendorong perilaku masyarakat mengurangi dan mengatasi sampah serta menciptakan lingkungan sekitar yang bersih dan sehat.

Setelah memastikan kondisi sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah, giat selanjutnya yang dilaksanakan berupa komunikasi sosial kepada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran tentang pola hidup bersih dan sehat salahsatunya agar selalu menjaga kebersihan sungai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *