“Ajang Mempersatu Silaturahmi Antar Pemuda” Karang Taruna Desa Gunung Picung Gelar Trofeo Cup Sepakbola

Koranpedulirakyat.com, Pamijahan – Melihat perkembangan dan antusias masyarakat terhadap sepakbola terutama di kalangan pemuda.

Seperti yang terlihat hari kemarin karang taruna desa gunung picung gelar ajang silaturahmi antar pemuda melalui olahraga Trofeo Cup sepakbola.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Rarahan Ciawi Tali Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Sabtu (26/03/2022).

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan surat edaran Nomor 6.11.1 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan COVID-19 pada kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan.

Pada surat edaran tersebut, beberapa kegiatan olahraga di tempat umum sudah dapat dilakukan kembali, tentunya dengan berbagai syarat. Hal serupa juga diterapkan para atlet profesional seperti di bidang sepak bola untuk terus menjaga stamina dan mengasah kemampuan.

Hal itu disampaikan ketua pelaksana Sana Setiawan mengatakan, “Saat masa transisi ini, sudah banyak pesepak bola yang beraktivitas dan berolahraga di lingkungannya masing-masing dengan mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan cuci tangan ketika akan ke lapangan,” ucap Sana yang sering disapa Goler.

Berkaitan dengan cinta berolahraga sepakbola, yang merupakan olahraga paling populer di masyarakat, serta melihat pernyataan Sana Setiawan tersebut, tepatnya hari kemarin karang taruna desa gunung picung telah gelar turnamen sepakbola Trofeo Cup.

Adapun 12 tim sepakbola yang ikut berpartisipasi dalam turnamen yang untuk pertama kalinya diselenggarakan Karang Taruna Desa Gunung Picung diantaranya : ASR FC, KATAR GB 2 FC, PETIR FC, GUNPAS FC, KATAR GUPI FC, KATAR CIBENING FC, X-BER FC, FORDA CBT KULON, BONVI FC, PLASMA FC, GUPI U-35 FC, dan PP FC

Setelah masing-masing tim memperlihatkan kemampuannya selama 1 hari penuh dihari sabtu, maka team yang meraih Juara I adalah tim ASR FC (Desa Gunung Sari). Juara II adalah tim Katar GB 2 FC (Desa Gunung Bunder Dua). Dan juara III adalah tim PETIR FC (Desa Gunung Picung) usai turnamen dan penyerahan trophy, medali, sertifikat serta dana pembinaan.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Gunung Picung Sabri Maulana Ibrahim mencurahkan rasa gembiranya di hadapan warga dan pemudanya yang hadir dalam turnamen sepak bola tersebut.

“Saya secara pribadi dan atas nama Karang Taruna Desa Gunung Picung mengucapkan syukur alhamdulillah karena untuk yang pertama kalinya digelar tanpa ada halangan apapun.

Dalam sebuah kompetisi kalah atau menang sudah biasa, untuk itu saya berharap tali silaturahmi seluruh tim harus tetap terjaga lebih baik. Selamat untuk ASR FC yang meraih juara I, Katar GB 2 FC yang meraih juara II dan PETIR FC yang meraih juara III.” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *