Binda Maluku Adakan Vaksinasi Bersama Puskesmas Di SBB Pada Bulan Februari

KPR.COM,SBB- Badan Intelejen Negera Daerah Maluku (Binda Maluku), selama bulan Februari 2022 melakukan Vaksinasi bersama Puskesmas di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Vaksinasi yang dilakukan Binda Maluku bersama Puskesmas ini memiliki capaian sementara 450 orang yang mayoritasnya berasal dari Kategori masyarakat umum.

Untuk diketahui, lajunya Vaksinasi yang dilakukan lebih fokus pada pemenuhan Vaksin dosis -II . Kerena saat ini untuk mencari sasaran dosis-I sudah lebih susah di Bulan sebelumnya.

Hal ini dikatakan Kepala Pos Badan Intelejen Negera (Kaposda SBB), Risky melalui Via Whatsup nya (Selasa/1/3/22).

Dikatakannya, “Pemenuhan vaksinasi Dosis – II yang dilakukan ini semata mata untuk menghindari adanya sasaran Vaksinasi drop out, atau yang sudah terlewat terlalu lama dari pelaksanaan Vaksinasi pertama yang dilakukan. Sebab lanjutnya hal tersebut bisa berpengaruh terhadap pembentukan imunitas di dalam tubuh terhadap virus Covid-19 menjadi kurang maksimal”. ujar Risky

Tambahnya lagi, Vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui (Binda Maluku) ini bertujuan menyehatkan masyarakat dengan menciptakan kekebalan terhadap virus Covid-19 karena saat ini laju penambahan kasus dari varian Omicron masih tinggi di beberapa daerah lain.

Meskipun Omicron memiliki gejala yang ringan, jangan sampai disepelekan imbau dirinya, karena perlu dilakukan pemutusan penyebaran Covid-19 agar kegiatan berjalan normal kembali. Tutur Risky

(Ek-Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *