Jalan Di Negeri Nuruwe Dibangun

KPR.COM,SBB – Jalan itu kini diperbaiki Kamis (17/2/22). Sebelumnya, diputus warga setempat.

Aksi nekat putus jalan di Negeri Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat itu sempat diabadikan pada plagiat media sosial dan mendapat perhatian langsung oleh pemerintah.

Untuk diketahui, warga setempat mengambil langkah bocor jalan itu demi meminimalisir terjadinya genaan air yang lebih tinggi.

Hal serupa dilakukan agar rumah dan harta benda mereka terselamatkan akibat genaan air yang kian membengkak akibat curah hujan beberapa hari lalu.

Menanggapi keluhan masyarakat setempat, Thomas Wattimena Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD-SBB setelah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan Provinsi Maluku, jalan yang sempat putus akibat dijadikan saluran air itu akan dijadikan gorong gorong.

Bukan hanya itu, akar permasalahan hingga terjadinya banjir yang merendam rumah warga pun sudah diketahui Wattimena

“Akar masalahnya sudah di lihat”, Kata Thomas

Lanjutnya, untuk menghindari terjadinya banjir dikemudian hari, Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui BPBD-SBB akan membangun sebanyak tiga buah gorong-gorong maupun saluran pembuangan air got sepanjang kurang lebih 440 Meter.

“Selain normalisasi sepanjang 1200 Meter, di tiga titik lokasi berbeda juga akan dibuat gorong – gorong”,. Ulasnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat juga akan berupaya mengatasi persoalan banjir di Negeri Nuruwe semaksimal mungkin. Tutur Kadis

(Ek-Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *