FORSILA BELTIM Gelar Haul Gus Dur ke 12, Lely: Tahun Ini Agak Berbeda Dengan Haul Di Tahun Tahun Sebelumnya

KPR.COM, Belitung Timur – Hari ini, Sabtu 29 Januari 2022, bertempat di Balai Kegiatan Masyarakat (BKM) Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Forum Silaturrahmi Belitung Timur (FORSILA BELTIM) menggelar acara Seminar Rasa Pengajian (SERAPAN) dalam rangka memperingati Hari Kewafatan (Haul) Gusdur ke 12.

Seminar Rasa Pengajian yang digelar FORSILA BELTIM ini dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja S.E, M.M, Waka Polres Beltim Kompol Agus Handoko, Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim Yusmawandi, Danramil Manggar Mayor Djoko Lelono, perwakilan Disbudpar Beltim Sarwan dan para undangan peserta ‘SERAPAN’.

Bacaan Lainnya

Sebagai narasumber di kegiatan ‘SERAPAN’ diisi oleh 2 orang narasumber yaitu oleh Ketua PWNU BangkaBelitung KH Jakfar Siddiq (Via Online) dan Putri sulung Gus Dur, Ning Alissa Wahid (Via Online).

Ketua FORSILA BELTIM, Samsul Aripin, Ph.D seusai acara mengatakan, sebelumnya Ketua PWNU BangkaBelitung KH Jakfar Siddiq akan menghadiri acara ‘SERAPAN’ secara langsung, namun karena terkendala tiket pesawat dari Jakarta ke Pulau Belitung sudah beberapa hari ini tidak mendapatkan tiket kebarangkatan.

“Kami mohon maaf kepada para peserta ‘Serapan’, karena KH Jakfar Siddiq tidak bisa hadir langsung disebabkan perjalanan ke Belitung tidak mendapatkan tiket pesawat,” ujar Piping panggilan akrab Samsul Aripin

Namun kata Dia, tidak mengurangi makna Seminar Rasa Pengajian, KH Jakfar Siddiq tetap memberikan materinya melalui Via Online.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan SERAPAN dan Perlombaan, Lely mengatakan, Haul Gus Dur ke 12 tahun ini agak berbeda dengan Haul di tahun tahun sebelumnya, yang tentunya di adakan oleh FORSILA BELTIM. Tahun ini FORSILA BELTIM mengadakan lomba desain poster dan video kreatif dengan juara 1 mendapatkan piala plus sertifikat dan uang senilai 500.000 Rupiah, juara 2 mendapatkan piala Plus sertifikat dan uang senilai 300.000 Rupiah, juara 3 mendapatkan piala plus sertifikat dan uang senilai 200.000 Rupiah, juara 4 dan seterusnya hanya mendapatkan sertifikat dan berlaku pada kedua lomba tanpa potongan sama sekali untuk setiap nominal.

BACA JUGA  LPM UNPAS Kunjungi Posko 21, Aset Daerah Berbasis Lingkungan Masyarakat

“Selain itu FORSILA BELTIM juga mengadakan Seminar Rasa Pengajian, dan dari kedua acara ini sasarannya adalah lintas agama atau untuk umum, tak pandang agama, ras, tua maupun muda se-Pulau Belitung,” tandas Lely.

Kemudian Lely menambahkan lagi bahwa rangkaian dari peringatan Haul Gus Dur berikutnya adalah acara yang ketiga yakni pembagian sembako kepada yang membutuhkan.

Adapun para pemenang lomba desain poster dan video kreatif adalah Juara i lomba poster diraih oleh Rizal, Juara II Andika Putra, Juara III Nurullah Al Fatih dan Juara iV diraih oleh Erwin, sementara Juara I lomba video kreatif adalah Zikrullah Ad Dakhil, Juara II Aldi Primus Snadi dan Juara III diraih oleh Okti Rida Humairo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *