Pemdes Latu Dan Dinsos SBB Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

 

KPR. COM, SBB- Pasutri asal Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat yang rumahnya ludes dilahap dijago merah hingga rata dengan tanah Senin kemarin kini diberikan bantuan langsung oleh Pemerintah Desa Latu, dan Dinas Sosial SBB, Rabu (19/1/22) tepat Kantor Desa Latu.

Ruslan Patty dan Isterinya merupakan korban atas peristiwa naas yang menimpa mereka. Mereka kehilangan segalanya, mulai dari Rumah, Peralatan kerja berupa Mesin Parut Sagu, Mesin Jenset, serta Puluhan Kilo Cengkih siap dijual pun ikut ludes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa malam itu, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Demi meringankan sedikit beban Pasutri asal Desa Latu ini, Penjabat Desa Latu Dahlan Patty dan juga Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial menyalurkan paket sembako berupa perabotan, peralatan Dapur Keluarga, Pakaian dan bingkisan lainnya.

Momen penyerahan bantuan ini sempat diabadikan salah satu pemilik Akun Facebook bernama Rhia Wenno Kelian dan dikutip Media ini. Dalam unggahanya, ia menuturkan hal demikian:

“Alhamdulillah Pemberian bantuan langsung dari Pemerintah Desa Latu dan Dinas Sosial Kab. SBB kepada saudara Ruslan Patty dan istri berjalan dengan lancar. Semoga menjadi berkah kepada saudara dan istri Amin”.

Sementara itu, Rhia Wenno Kelian pemilik akun ini saat dikonfirmasi Media ini, ia membenarkan jika bantuan langsung kepada pasutri ini benar diberikan hari ini dan disaksikan warna sekitar.

“Benar tadi dari Pemerintah Desa Latu dan juga Dinas Sosial SBB menyerahkan bantuan untuk korban yang rumahnya terbakar itu”. Tutur Rhia

 

(Ek-Red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *