Patroli Malam Untuk Memaksimalkan Hasil Pembersihan di Subsektor 21-09 Ciparay

Untuk meminimalisir kemungkinan adanya Masyarakat yang tidak disiplin membuang sampah ke aliran sungai Cirasea, Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Sub 09 Ciparay laksanakan Patroli malam di wilayah Kp. Leles, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (18/1/2022).

Patroli malam ini merupakan tindak lanjut atas giat pembersihan bantaran sungai Cirasea pada siang harinya. Menurut keterangan Pelda Egi Sugiharto, Sub 09 aktif melaksanakan patroli sungai sesuai dengan komitmen dalam menjalankan Perpres no 15 Tahun 2018 tentang revitalisasi Daerah Aliran Sungai dan Anak Sungai Citarum.

Disampaikan Pelda Egi, sebanyak 60kg sampah berhasil dikumpulkan pada saat giat pembersihan yang melibatkan personil satgas dari TNI dan masyarakat yang tergabung dalam Gober Satgas.

Bacaan Lainnya

Patroli malam menyisir bantaran dan aliran sungai Cirasea dijalankan untuk memaksimalkan hasil pekerjaan sebelumnya, sehingga kebersihan sungai dan bantaran tetap terjaga.

Hasil dari Patroli malam kata Pelda Egi, kondisi sungai Cirasea dalam keadaan bening dan tidak ditemukan adanya sampah di aliran sungai. Selanjutnya, Sub 09 menentukan target titik pembersihan bantaran yang akan dilaksanakan esok harinya.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.