Kowal Wilayah Bandung Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-59 Kowal Tahun 2022

Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Bandung mengikuti Upacara Virtual HUT ke-59 Kowal Tahun 2022 langsung dari Mabesal Jakarta, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (05/01/2022).

Upacara Virtual dalam rangka HUT Kowal ke 59 Tahun 2022 yang dilaksanakan secara terpusat dari Mabesal Jakarta tersebut dengan Inspektur Upacara Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan diikuti oleh seluruh prajurit Kowal se Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa ulang tahun Korps Wanita TNI Angkatan Laut kali ini kita peringati masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi covid-19 yang belum usai. Akan tetapi situasi itu sama sekali tidak menyurutkan tekad kita bersama untuk tetap berdiri kokoh dan terus membangun TNI Angkatan Laut menuju Jalesveva Jayamahe, yang salah satu program prioritasnya adalah membangun sumber daya manusia yang unggul dan handal. Pperingatan hari ulang tahun Korps Wanita TNI Angkatan Laut ini bukan sebuah euforia kegembiraan, tetapi mengandung makna rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, sekaligus momen evaluasi dan introspeksi. Rasa syukur kita panjatkan atas bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga Korps Wanita TNI Angkatan Laut tidak hanya mewarnai, tetapi menjadi elemen utama lukisan emas sejarah panjang TNI Angkatan Laut hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

 

Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan prajurit lainnya. Dalam rangka menumbuhkembangkan semangat berkarya segenap prajurit Kowal, peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”. saya yakin tema ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad kowal untuk mempersembahkan karya terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara. Sebagai profil Wanita Indonesia, Kowal harus senantiasa menjunjung tinggi kehormatan, menjaga tutur kata, etika, perilaku dan penampilan, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari. hal ini selaras dengan sesanti Korps Wanita TNIi Angkatan Laut, pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku.

 

Diakhir amanatnya Kasal menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut, sebagai berikut pelihara serta tingkatkan Keimanan dan Ketaatan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga harkat, martabat dan kehormatan pribadi, keluarga, korps serta organisasi, pegang teguh komitmen sebagai prajurit selaku abdi negara, dan ibu rumah tangga selaku pendamping suami dan pembina generasi penerus bangsa, bangun hubungan yang profesional, sinergis dan harmonis secara vertikal maupun horisontal dalam pergaulan dan kedinasan serta cerdas dan bijak mengikuti kemajuan tekhnologi informasi, agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga, korps maupun organisasi.

 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh PgS. Danlanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., dimana potongan tumpeng diberikan kepada prajurit Kowal termuda. Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel diwakili Pjs.Palaksa, Ketua Jalasenastri Cab.4 Korcab III DJA 1, Perwira staf dan Perwira dan Bintara Kowal Lanal Babel.

 

Turut hadir dalam kegitana tersebut antara lain PgS. Danlanal Bandung, pater Kowal Wilayah Bandung, Kowal Lanal Bandung, para Perwira Staf dan PNS Lanal Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *