Sektor 21 Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Tentang Dugaan Pembuangan Limbah

Dapati laporan masyarakat tentang adanya buangan di anak Sungai Cibodas, Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka bersama Tim Patroli laksanakan pengecekan lapangan dan sidak ke salah satu Industri di Cicalengka, Rabu (22/12/2021).

 

“Kegiatan sore ini menindak lanjuti laporan warga tentang adanya perusahaan yang membuang limbah ke Anak sungai Cibodas dengan berwarna Hitam,” kata Dansubsekor 16 Pelda Bernando Cavio.

Bacaan Lainnya

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 16.54 WIB bertempat di Anak Sungai Cibodas, Kampung Ciseke, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka.

 

“Setelah Kami, Satgas Subsektor 16 Cicalengka kroscek ke lapangan, tidak menemukan apa di laporkan oleh warga,” ujarnya lagi.

 

Kondisi tersebut dibuktikan dengan melihat keadaan air sungai cukup jernih dan cenderung berwarna coklat tanah usai diguyur hujan. Selain itu, pH atau tingkat keasaman berada di angka 7 dalam kategori normal.

 

Adapun dari giat tersebut dilaksanakan pula patroli outlet dari Instansi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) milik PT Cemara Agung di Jl. Raya Cicalengka-Garut didampingi kepala IPAL H. Yoyo dengan hasil limbah sesuai dengan baku mutu.

 

“Keadaan sungai bersih, dan giat hari ini akan dilaporkan kepada Dansektor 21 Kolonel Arm Nursamsudin,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.