Tingkatkan Kemampuan Khotib, DMI Kecamatan Tanjungpandan Gelar Pelatihan Khotib Se-Kabupaten Belitung dan Belitung Timur

KPR.COM, Belitung – Guna memberikan pemahaman terkait syariat islam dalam meningkatkan peran Khotib, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tanjungpandan mengadakan Pelatihan Khotib di Masjid Sabilul Falah Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Ahad  (19/12/2021).

Bendahara DMI Tanjungpandan, Erwin yang juga sebagai Panitia Pelaksana Pelatihan Khotib seizin ketua DMI Kecamatan Tanjungpandan, mengatakan, kegiatan Pelatihan Khotib ini berlangsung selama 2 hari, kegiatan ini dimulai dari hari Sabtu hingga hari Ahad, yang diikuti sebanyak 50 orang dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

“Pelatihan Khotib ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kemampuan Khotib dalam meningkatkan peran Khotib bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pelatihan ini sangat penting guna meningkatkan peran Khotib dalam pembinaan agama dikalangan.masyarakat.

Pelatihan Khotib ini, lanjut Erwin, juga sangat bermanfaat untuk menciptakan regenerasi Khotib, sehingga mereka mengetahui seperti apa syarat menjadi seorang Khotib.

Kegiatan Pelatihan Khotib ini juga mendapat dukungan dari Pemkab Belitung, terkait hal tersebut Bupati Belitung diwakili Asisten 1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada DMI Kecamatan Tanjungpandan yang selalu aktif membina dan.melakukan koordinasi kepada Pengurus Masjid.

Penulis: Aldhino

Editor  : Salis

 

 

BACA JUGA  Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Keluarga Korban, Keluarga Tersangka IS Serahkan Sepenuhnya Untuk Diproses Sesuai Hukum Yang Berlaku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.