Ingin Wujudkan Nelayan Yang Berdaya Saing, Rudi Hartono Sebarluaskan Perda Sumber Daya Kelautan dan Perikanan

KPR.COM, Belitung – Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rudi Hartono melakukan Penyebarluasan Informasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 2 tahun 2017 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan. Penyebarluasan Perda ini berlangsung pada hari Sabtu 11 Desember 2021 di Resto SW jalan Air Ketekok RT 30 RW 10 Desa Air Ketekok Tanjungpandan Kabupaten Belitung Provinsi Babel.

Pada kesempatan itu, Rudi Hartono mengajak warga untuk menyebarluaskan Perda Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, ajakan ini langsung disambut oleh seorang perempuan yang akrab disapa Cicu untuk mengajak warga ikut berperan menyebarluaskan regulasi ini yang masih tergolong baru ke lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita minta peserta ikut berkontribusi membantu sebarluaskan Perda ini. Mungkin diantara mereka memiliki keluarga maupun sahabat berprofesi nelayan,” imbuh Politisi Partai Demokrat itu seusai kegiatannya kepada wartawan.

Ia katakan bahwa Perda itu agar bisa dipatuhi bersama, sebab dapat memberikan kepastian hukum dalam Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Daerah.

Disamping itu, lanjut Dia, juga dapat mewujudkan tanggungjawab Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat dalam pengelolaan, pemanfaatan, dan pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan yang berkelanjutan.

“Semoga seluruh elemen masyarakat dapat menjaga dan mengawasi bersama dibidang kelautan dan perikanan di Babel ini, sehingga dapat mewujudkan nelayan yang berdaya saing,” tambahnya.

Harapannya Perda pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan itu dapat dimaksudkan dan dimanfaatkan secara berkelanjutan untuk sebesar-besarnya kemakmuran bagi generasi sekarang tanpa mengorbankan kepentingan generasi mendatang. (Tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.