Ujian Akhir Balon Kasi Pelayanan

     PEMALANG Jateng, [KPR] – Pemerintah Desa Lodaya Kecamatan Randudongkal mengadakan ujian tes tertulis bagi balon (bakal calon) Kasi (kepala seksi) pelayanan, di salah satu ruangan kantor Desa. Dimana telah dinyatakan oleh panitia bahwa ini adalah tes terakhir, pada Senin (6-12-2021).
     Acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala Desa Lodaya Bambang Widi Purnomo S,Hut, Kapolsek Randudongkal yang diwakili Kanit Reskrim Aiptu Nurholis, SH, tim penguji, panitia penyelenggara, serta calon peserta ujian.
     Ujian bakal calon kasi pelayanan yang di ikuti V (lima) peserta untuk menjalani tes tertulis, dengan mengerjakan sebanyak 100 soal dari tim penguji. Panitia memberikan waktu selama 120 menit atau dua jam bagi peserta, untuk menyelesaikan materi soal ujian.
     Kemudian, ketua panitia Topik Rohim memberi keterangan kepada wartawan, bahwa hari itu adalah hari terakhir dilaksanakannya test untuk para peserta. “Bahwa kegiatan hari ini, adalah tes terakhir untuk peserta, bagi peserta yang lulus dan setelah dilantik akan menjabat sebagai kasi pelayanan Desa Lodaya. Mudah mudahan setelah berakhirnya tes tertulis ini para peserta menerima dengan senang, ikhlas siapun yang Lolos jadi perangkat desa akan bekerja dengan sebaik-baiknya,” Terangnya.
     Senada dengan ketua panitia kepala Desa Lodaya, Bambang Widi Purnomo S.Hut, yang sering disapa Didid, juga memberikan pesan kepada para peserta ujian, agar jangan berlebihan dalam bersikap. “Siapapun yang lulus, jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi kemenangannya, yang tidak lulus harus menerima dan ikhlas, selanjutnya bisa menjadi perangkat desa yang baik, dan bisa melaksanakan  tugas-tugas sesuai dengan tupoksinya, sebagai kasi pelayanan untuk melayani masarakat Desa Lodaya.” Ucapnya.
     Masih di tempat yang sama, dari hasil akhir ujian untuk ke lima peserta, atas nama Arum Mudlakir, menjadi peserta dengan nilai tertinggi, mengungguli peserta yang lain. Dari 100 soal yang diberikan panitia penguji. Mas Arum [sapaan akrabnya] memperoleh nilai 86. Tentu secara otomatis akan terpilih menjadi pejabat Desa Lodaya kasi pelayanan. Acara tersebut berjalan lancar dengan mematuhi serta mengikuti protokol kesehatan.          [SatriyoAdie\Iwan]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.