Salah Satunya Senam, Posko Sektor 21 Digunakan Untuk Berbagai Aktivitas Masyarakat

banner 468x60

Salah satunya untuk senam pagi, keberadaan Posko Satgas Citarum Harum Subsektor 21 yang terletak di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi digunakan warga untuk berbagai kegiatan.

Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dilonggarkan nya PPKM, membuat warga Cimahi kembali laksanakan berbagai di Posko Sektor 21.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal ini terlihat saat ada kegiatan senam pagi yang dilakukan oleh warga sekitar pada hari Minggu (28/11/2021) pada pagi hari hingga jelang siang.

“Sebelum adanya pandemi covid sering melaksanakan Senam di sini,” ucal Yeti Roswati sebagai instruktur senam,,.

“Semenjak PPKM baru 3 kali senam lagi di Taman Kehati (14, 21, 28 November),” sambungnya.

Sebelumnya, sejak dibangun sebagai Posko Sektor 21, Taman Kehatitelah lama digunakan warga untuk berbagai kegiatan. Namun sejak adanya PPKM akibat wabah Covid 19 dua tahun lalu warga sudah tidak banyak lagi yang melakukan kegiatan karena prokes kesehatan pemerintah saat itu yang melarang warga atau masyarakat melakukan kegiatan diluar rumah dengan berkerumun.

Setelah PPKM mulai longgar sejak beberapa bulan lalu kegiatan warga di Posko Sektor 21 kembali menggeliat.

Yeti mengungkapkan alasannya memilih Posko 21 sebagai tempat melaksanakan kegiatan senam, selain suasana, pemandangan nya pun indah.

“Saya suka senam di situ karena udaranya segar, nyaman dan pemandangannya indah,” ujarnya.

“Hari ini yang senam dari group nya ada 15. Ditambah yang spontan yang lagi jalan-jalan suka ikut senam juga,” lanjutnya.

BACA JUGA  Pendiri Duasatu Kehati Foundation Laksanakan Konsolidasi Pembentukan Bersama LPM Unpas

Yeti pun menjelaskan berbagai jenis senam yang dilakukan seperti Senam Tera, yaitu peragangan otot, senam kolesterol, aerobik diselingi gerakan senam otak, serta senam totok aura wajah uang dimaksudkan untuk menghilang kerut muka dan terakhir senam kreasi.

Selain itu, Yeti juga berterimakasih kepada anggota Satgas Sektor 21 yang menerima dengan baik kehadiran masyarakat.

“Di posko orangnya baik-baik. Saya pernah minta disediakan tong sampah soalnya saya pernah liat orang ke makam pada buang sampah sembarangan, takutnya kita yg disalahkan. Padahal kita suka bawa lagi ke rumah sampahnya. Sekarang tong sampahnya sudah ada,” tutur Yeti.

Yeti juga menyarankan agarĀ  jalan masuk diperbaiki, ini karena ia pernah menemukan ada yang jatuh.

“Kalau bisa jalannya diperbaiki karena pernah ada yang jatuh di situ.Terus kalau bisa ada warung yang jualan makanan dan minuman tiap hari Minggu,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *