Antisipasi Potensi Banjir, Satgas Subsektor 21-16 Terus Galakan Pembersihan Sungai dan Komsos

banner 468x60

Antisipasi potensi banjir di musim hujan, satgas Citarum harum sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka terus galakan pembersihan sungai dan komunikasi sosial.

Anggota satgas Subsektor 21-16 melaksanakan pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai Cibodas Kecamatan Cicalengka.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan giat pembersihan rumput liar dan pengangkatan sampah.

Setelah melaksanakan pembersihan di sepanjang 66 meter dan mengangkat hasil sampah sebanyak 48 kg, Anggota Satgas melaksakan Patroli di sepanjang Sungai Cibodas dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

“Kegiatan Patroli di sepanjang Sungai Cibodas dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah,” kata Pelda Bernando Cavio Anggota Subsektor 16.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Komunikasi sosial tentang kebersihan dan program Citarum Harum pada pukul 13.30 WIB.

“Komsos disampaikan kepada warga Kampung Warung Peuteuy RT 02 RW 01 Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, agar tidak buang sampah sembarang tempat yang dapat menimbulkan bancana. Apalagi di musim penghujan seperti sekarang,” kata Bernando lagi.

Komsos ini juga dilakukan sebelum kembali ke Posko bersama warga sekitar bantaran yang ditemui anggota Subsektor 16.

banner 300x250
BACA JUGA  Sub 21-03 Himbau Warga Jaga Kebersihan Sungai dan Menjaga Diri Dari Bahaya Covid-19

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *