Pelaksanaan Asasmen Nasional Berbasis Komputer SD Negeri 1 Badau Tahun 2021 Sukses Digelar

KPR.COM, Belitung – Dalam rangka memajukan Pendidikan Nasional, Siswa Siswi SD Negeri 1 Badau mengikuti Asasmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 di ruang Laboratorium SMP Negeri 1 Badau.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 1 Badau Mengatakan, Asasmen Nasional Berbasis Komputer merupakan salah satu terobosan Pemerintah dalam melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap sekolah.

“Asasmen ini berfungsi untuk pemetaan sekolah,” ungkapnya disela pelaksanaan asesmen berlangsung. Senin 15/11/2021.

Ditambahkan Proktor SD Negeri 1 Badau Aldhino angga syafutra S.Pd mengatakan, pelaksanaan ANBK 2021 SD Negeri 1 Badau ini berlangsung selama 2 har,i dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 16 November 2021.

“.Adapun teknis pelaksanaan, siswa dibagi 2 gelombang, dimana masing masing gelombang terbagi 2 sesi.gelombang, pertama terdiri 12 siswa dan kedua 12 siswa,”beber Aldhino.

Aldhino menyebutkan, pelaksanaan ANBK berjalan lancar dan tertib dengan menerapkan Prokes, dan Ia juga mengatakan, Asasmen ini tidak hanya diikuti oleh siswa akan tetapi di ikuti Guru dan Kepala Sekolah juga.

“Siswa harus mengerjakan Asasmen Nasional Literasi dan Numerasi, sedangkankan Guru dan Kepala Sekolah hanya mengerjakan instrumen survey Lingkungan Belajar,”jelasnya lagi.

Penulis: Aldhino angga Syafutra
Editor. : Salis

BACA JUGA  Satgas Tak Henti Himbau Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.