Tutup Kejuaraan Karate Bupati Belitung Timur Cup V Tahun 2021 Se-Pulau Belitong, Ini Yang Disampaikan Bupati Beltim

KPR.COM, Belitung Timur – Bupati Belitung Timur (Beltim) Drs Burhanudin Menutup Kejuaraan Karate Bupati Belitung Timur Cup V Tahun 2021 Se-Pulau Belitong di Gedung Auditorium Zahari MZ, Ahad 31/10/2021. Kejuaraan ini dihadiri tamu kehormatan dari Dewan Guru Pusat.

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Belitung Timur telah melaksanakan Kejuaraan Karate Bupati Belitung Timur Cup V Tahun 2021 Se-Pulau Belitong yang dibuka dari tanggal 29 dan ditutup pada hari ini, 31 Oktober 2021 oleh Bupati Beltim.

Dalam kegiatan penutupan Kejuaraan Karate Bupati Belitung Timur ini, dihadiri Dewan Guru Pusat, Sihan Taupik Abbas, yang diundang oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kabupaten Belitung Timur sebagai tamu kehormatan.

Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin dalam sambutannya mengatakan, berkenaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, dengan semangat Sumpah Pemuda, karateka bersatu untuk Beltim bangkit dan berdaya.

“Diharapkan kedepan, ini menjadi wadah pembentukan jati diri generasi muda sebagai pemersatu bangsa,”kata Bupati Beltim.

Aan sapaan akrab Bupati Beltim juga berpesan kepada Ketua Forki Beltim, Ia tidak ingin anak anak karate dari masing-masing perkumpulan itu terjadi konflik internal antar perkumpulan dalam setiap event yang akan mereka ikuti.

“Karena yang sudah, ada satu klub atau satu perguruan yang ingin ikut, yang lain pengurus forki tidak mengakomodir, sekarang saya tidak mau dengar lagi, Pak Zikril (Ketua Forki Beltim) paham itu, karena itu seluruh perkumpulan karate yang tergabung kedalam Forki ini, event apapun, Forki sebagai wadah, itu harus betul-betul tidak boleh diabaikan, semua harus sepengetahuan Forki Belitung Timur,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Beltim menginginkan, perguruan perguruan yang ada tetap harus menyampaikan laporan perguruannya, jumlah anak didik yang dilatihnya, prestasi yang dicapainya.

BACA JUGA  Uji Coba Tungku Pembakaran Pelastik Jadi BBM, Dansektor 6 - "Solusi Sampah Plastik"

“Sehingga Forki menjadi sebuah organisasi yang akan melakukan evaluasi dan berupaya untuk melakukan pembinaan organisasi di bawah naungan Koni Belitung Timur

(Nining)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.