Lanal Bandug Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

  • Whatsapp

 

Dokumentasi Lanal Bandung, Maulid Nabi Muhammad SAW

Pangkalan TNI AL dalam hal ini Lanal Bandug, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H/2021 M dengan tema, “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladaan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”.

Bertempat di Aula Mako Lanal Bandug, Jalan Aria Jipang No. 8 Bandug , Senin (25/10/2021). Peringatan tersebut diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan Komandan Lanal Bandug, dan Ceramah Agama oleh Ustadz Dadang Ruhiat.

 

Komandan Lanal Bandug Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhaamad SAW di harapkan dapat meningkatkan etos kerja khususnya Lnal Bandung umum nya Anggota TNI AL.

Sipat Tauladan Nabi Muhammad SAW harus dijadikan pedoman Bagi Umat Islam Khususnya Wabil Khusus Anggota Lanal Bandung dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja.

Pada saat ini masih dalam suasana pandemi yang belum usai, peringatan ini bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad dalam arti seremonial namun mempunyai pengertian dan makna yang mendalam, yakni upaya untuk mengambil pelajaran dari Rasulullah SAW dalam memimpin umat yang tidak pernah lalai meninggalkan ibadah kepada Allah SWT, sikap tersebut merupakan acuan bagi prajurit untuk senantiasa menjunjung tinggi Kedisiplinan, profesianalisme dalam menjalankan tugas yang dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

 

Ustadz Dadang Ruhiat dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW atau Maulud adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Tahun Hijriyah.

BACA JUGA  Bakti Sosial Peserta SESPIMMEN Angkatan 61 di Kota Ambon, Berbagi Sembako, Takjil dan Masker

Kelahiran Rosullah SAW telah membawa perubahan pada umat Islam dari peradaban jahiliah menuju peradaban Islam yang sebenarnya. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Bandug yang beragama Islam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *