Ini Cara FORSILA BELTIM Peringati Hari Santri Nasional ke 6

  • Whatsapp

KPR.COM, Belitung Timur – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 6 tahun yang jatuh pada hari ini, 22 Oktober 2021, FORUM SILATURRAHMI BELITUNG TIMUR ( FORSILA BELTIM) melaksanakan Upacara Bendera dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah serta bagi bagi sembako di Sekretariat FORSILA BELTIM Jalan Jendral Sudirman Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Jum’at (22/10/2021).

Memperingati Hari Santri Nasional yang ke 6 tahun 2021 ini, FORSILA BELTIM melakukan Upacara Bendera Merah Putih di halaman Sekretariat FORSILA BELTIM yang dilanjutkan dengan pembacaan kitab Berzanji untuk memperingati Maulid Nabi SAW dan kemudian acara dilanjutkan dengan membagi bagikan sembako kepada masyarakat.

Ketua panitia HSN 2021 FORSILA BELTIM, Supriadi kepada Awak Media mengungkapkan, peringatan HSN oleh FORSILA BELTIM pada tahun ini agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena pada tahun ini rangkaian HSN diadakan selama Dua hari.

“Rangkaian acara dimulai hari ini, Jum’at 22 Oktober 2021, kemudian besok pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 akan digelar Seminar Kebangsaan,”ungkapnya.

Supriadi berharap, dengan acara tersebut, diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta dan pengorbanan di dalam mengisi dan mempertahankan NKRI, sekaligus pendidikan untuk anak-cucu kita yang akan datang.

Sementara itu, Ketua FORSILA BELTIM Samsul Aripin, Ph.D mengatakan, alasan peringatan HSN tetap dilaksanakan oleh FORSILA BELTIM, tidak lain dengan tujuan mendidik spiritual, mental dan akal kita.

“Generasi zaman ini supaya sadar akan pentingnya mencintai tanah air dengan segenap jiwa dan raga. Tidak kalah pentingnya juga, wajib bagi kita untuk tahu sejarah serta orang-orang yang sepatutnya kita hargai di dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.,”pungkas Piping sapaan akrab Ketua FORSILA BELTIM.

BACA JUGA  Telkom Indonesia

(Salis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *