Tiba Di Olas, Akerina Resmikan Enam Pasar Rakyat

KPR.COM,SBB- Pasar merupakan jantung meningkatnya perekonomian baik skala lokal, maupun Internasional. maka dengan adanya sarana prasana berupa Pasar, rakyat, sudah barang tentu menjadi Ikon pertubuhan perekonomian pesat jika dimanfaatkan secara baik.

Rombongan Pemerintah Daerah itu tiba di Dusun Olas Desa Lokki Kecamatan Waesala Kabupaten Seram Bagian Barat SBB Sabtu (25/9/21), sekrira pada pukul 04,25 Wit,

Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, M. Si, Foorkompimda sebelum memasuki area peresmian Pasar, mereka disambut iring iringan oleh masyarakat setempat sambil mengedepankan (Prokes), Protokol Kesehatan.

Pasar Rakyat Olas yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD 2019 dengan nilai Kontrak mencapai miliaran rupiah itu kini di resmikan.

Demi perputaran Ekonomi ditingkat Desa, Dusun maupun Daerah, Akerina pada sambutannya mengulas strategi untuk menerobos perkembangan perekonomian juga skala prioritas yang harus dimanfaatkan masyarakat setempat.

Lanjutnya, jika pasar rakyat ini ramai pembeli, yang diuntungkan bukan hanya pedagang dan pembeli namun juga pemasok bahan dagangan dipasar ini yakni petani, peternak, bahkan perajin makanan sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Saya juga mengharapkan kepada para pedagang yang nanti akan memanfaatkan pasar ini. Agar dapat digunakan dengan sebaik baiknya.Taatilah aturan pengelolaan pasar yang ditetapkan oleh pemerintah daerah serta memperhatikan dengan sungguh sungguh alat ukur , takar dan timbang sehingga tidak merugikan pembeli maupun saudara sebagai pedagang”. Ujar Akerina

Untuk diketahui, bukan hanya pasar rakyat Olas saja yang diresmi melainkan Pasar Rakyat Buano Utara, Pasar Rakyat Honitetu, Pasar Rakyat Kamal, Pasar Rakyat Kairatu dan Pasar Daging Non Muslim Piru.

(Ek.Red)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.