Karya Bakti Subsektor 21-10 Antisipasi Banjir dan Pembersihan Sungai Cibogo

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Sub 10 Margaasih bersama masyarakat RW 05 Desa Nanjung melaksanakan karya bakti untuk mengantisipasi banjir dan pembersihan sungai Cibogo, pada Senin (20/9/2021).

Sasaran kegiatan tersebut antara lain pembersihan sampah dan rumput liar yang tumbuh di bantaran sungai yang dapat menganggu aliran air. Adapun hasil dari Pembersihan sepanjang 95 dengan sampah yang dikumpulkan sebanyak 90kg .

Selain itu, guna mengawasi kualitas air sungai tidak tercemar limbah dan sampah, dilaksanakan Patroli Sungai di Curug Ciasem dan Curug Cimuka dengan kondisi air jernih.

Anggota Subsektor 10 Margaasih Serka Bangbang menyampaikan, “Kegiatan ini selain sebagai tugas sebagai Satgas juga merupakan bhakti sosial kepada masyarakat, yang akan terus dilakukan dan tidak hanya di satu wilayah saja melainkanz melainkan di seluruh wilayah kerja Subsektor 10. Dengan ini, diharapkan nantinya giat seperti ini bisa kedepannya diteruskan secara rutin oleh masyarakat setelah masa kerja satgas berakhir,” tuturnya.

Dalam giat tersebut juga disampaikan komsos di Desa Nanjung, Kec. Margaasih tentang pola hidup sehat dan bersih,serta perlunya kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang khususnya di parit dan bantaran sungai sehingga dapat mengganggu jalannya saluran air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.