Lanal Bandung Terima Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL 

  • Whatsapp

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menerima Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL Dan Perkasal No. 8 Tentang Posal dari Paban VI Binkuat Sopsal Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (16/9). Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., dan para perwira staf Mako Lanal Bandung.

 

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Paban VI Sopsal sebagai pembantu Utama Asops Kasal dalam bidang perencanaan umum dan penyiapan kekuatan operasi TNI AL, pengkajian dukungan hokum di laut (Kepentingan Operasi di Laut) serta pembinaan teknis pendayaguaan kekuatan maritime yang mempunyai tugas untuk merumuskan dan menyusun petunjuk-petunjuk dibidang pembinaan kekuatan laut di pangkalan dan Posal-posal yang bertugan melaksanakan kegiatan Intelmar, melaksanakan kegiatan opskamla dan melaksanakan kegiatan Binpotmar yang berfungsi sebagai badan pengumpul intelijen maritime, pendukung pelaksanaan satuan/unsur patrol, pembinaan potensi maritime serta unsur pembantu pelaksana SAR.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Palaksa, Perwira, Pabandya Renbangkuat Sopsal, Pabanda Ops Perdamaian dan Sutra Sopsal, Pabanda Dukpurla Sopsal, Para Dan Posal, Bintara serta Tamtama Lanal Bandung.

BACA JUGA  Pembangunan TPS 3R Citarum Harum Berdampak Pada Ekonomi Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *