Ditanggapi : 300 kali. 134 views

Dengarkan Suara Rakyat, Eka Budiartha Minta Dinas PUPR Babel Perbaiki Jalan Yang Rusak Parah

Eka Budiartha saat meninjau jalan di depan gang Pelita Desa Sukamandi

KPR.COM, Belitung Timur -Eka Budiartha S.Mn, M.Si melakukan peninjauan ke beberapa titik jalan Provinsi di Kecamatan Damar, Selasa (14/09/2021). Melihat kondisi jalan yang sudah sangat parah, Eka Budiartha meminta kepada Dinas PUPR Babel untuk segera memperbaikinya.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Eka Budiartha, S.Mn, M.Si ini meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Babel untuk memperbaiki Jalan yang rusak parah di ruas jalan Sumatera Simpang gang Pelita Desa Sukamandi Kecamatan Damar dan di ruas jalan Raya Dusun Merak Desa Mempaya.

Saat meninjau jalan yang rusak parah, Eka Budiartha menggandeng pihak Dinas PUPR untuk langsung mengecek kondisi jalan.

PPTK Pemeliharaan Ruas Jalan Buding-Manggar Ahmed Ali Hamdani saat mendampingi Eka Budiartha meninjau titik jalan yang rusak parah.

Eka sapaan akrab Eka Budiartha sempat berbincang bincang dengan masyarakat sekitar titik jalan yang rusak.

Sofil warga  Dusun Sukamandi Rt 4  Desa Sukamandi Kecamatan Damar disaat berbincang bincang dengan Eka Budiartha kepada Koran Peduli Rakyat mengatakan, di ruas jalan Sumatera depan gang Pelita ini sudah banyak sekali terjadi kecelakaan, dikarenakan banyaknya lobang lobang di simpang jalan yang sudah menyempitkan lebar jalan.

Sofil dan Wisnu saat berbincang bincang dengan Eka Budiatha.

Ia berharap agar jalan yang sudah rusak parah ini untuk segera diperbaiki sehingga tidak lagi memakan korban karena kecelakaan yang disebabkan menghindari lobang lobang dikiri kanan jalan.

“Mudah mudahan ada perbaikan jalan, kasihan dengan masyarakat, masyarakat disini sering memperbaiki secara pribadi dengan menutupi lubang  dengan semen atau tanah pasir berbatu,”ujar Sofil yang diaminkan oleh adik iparnya, Wisnu.

Sementara itu Eka Budiartha saat meninjau lokasi titik jalan di Dusun Sukamandi mengungkapkan, sudah banyak suara masyarakat yang meminta untuk Jalan tersebut diperbaiki, dikarenakan memang kondisi sudah berlubang, banyak genangan air dan menyempitkan lebar jalan.

BACA JUGA  Ketika Anak-anak Kembali Ceria Bisa Berenang di Sungai

“Ruas Jalan Provinsi ini harus segera dilakukan perawatan dan pemeliharaan, karena memang di provinsi, di ruas jalan Buding Manggar ada biaya pemeliharaannya dan harus dibuatkan thalud semen untuk mengantisipasi aliran air yang ada ketika musim penghujan seperti sekarang ini, memang agak banyak volume nya, sekitar 40 meter kiri kanan, dan Aspalnya pun harus agak tinggi,”beber Eka.

Ditempat yang sama, PPTK  Pemeliharaan Jalan Buding – Manggar Ahmed Ali Hamdani yang ikut mengecek jalan yang rusak bersama dengan Eka Budiartha, mengatakan, permasalahan adanya genangan air di lokasi tersebut diakibatkan karena aliran air deras yang datang atau turun dari jalan simpang gang Pelita (jalan akses kabupaten), yang mana airnya tertahan persis di depan rumah warga atau toko yang kebetulan di halaman rumah warga tersebut, setelah ditimbun, posisi tanahnya lebih tinggi dari aspal.

“Ditambah lagi tidak ada saluran siring mortar yang diperkirakan sekitar 40 meter untuk mengalirkan air genangan tersebut ke saluran pembuangan utama,” ujarnya.

Selanjutnya Memed panggilan nama kecilnya mengatakan,setelah Ia melakukan pengecekan di lokasi, pihak PUPR Babel akan mengupayakan untuk membuatkan saluran tersebut, meskipun volume yang ada untuk pekerjaan siring mortar saat ini hanya sekitar 15 meter.

“Sehubungan dengan sisa volume tersebut untuk sementara waktu kami buat saluran permanen siring mortar sepanjang 15 meter dan sisanya sekitar 25 meter kami buatkan dengan saluran galian biasa (non permanen), dengan catatan ada kesepakatan dengan yang punya rumah atau toko, agar pelaksanaan berjalan lancar, mengingat lahan atau titik lokasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan siring mortar tersebut jaraknya kurang lebih 3 meter dari pinggir aspal,”katanya.

( Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *