Ditanggapi : 203 kali. 111 views

Tindak Lanjuti Arahan Kapolres Beltim, Kasi Humas Berikan Himbauan Kepada Pengerit BBM

KPR.COM, Belitung Timur – Para Pengerit Bahan Bakar Minyak (BBM) di Belitung Timur dihimbau agar mematuhi Peraturan sesuai ketentuan yang berlaku, hal ini dilakukan Kasi Humas Polres Belitung Timur (Beltim) AKP Sukimin setelah mendapatkan arahan dari Kapolres Belitung Timur untuk memberikan himbauan kepada para pengerit yang meresahkan di Kabupaten Belitung Timur.

Menindaklanjuti arahan Kapolres berkenaan dengan pengerit, AKP Sukimin langsung melaksanakan dialog dengan para pengerit yang sebelumnya telah dikumpulkan di Polres Belitung Timur, dimana Kasi Humas menyampaikan bahwa ngerit dengan berulang-ulang mengisi BBM itu salah, karena tidak sesuai dengan Peraturan serta Undang Undang Migas.

Kasi Humas Polres Beltim AKP Sukimin saat memberikan himbauan kepada para pengerit BBM

“Selain itu juga kendaraan yang digunakan oleh pengerit bahkan ada yang menggunakan tangki modif dan kendaraan yang tidak hidup hanya didorong saja,”ungkap AKP Sukimin kepada Awak Media. Senin (13/09/2021).

Kemudian AKP Sukiman menyebutkan, pengerit disinyalir sebagai pemasok BBM kepada para penambang Timah Ilegal.

“Sedangkan kita ketahui bersama bahwa BBM ini diutamakan untuk penggunaan kendaraan umum maupun pribadi bukan untuk aktivitas tambang,”tegas Kasi Humas Polres Beltim ini.

Selanjutnya AKP Sukimin mengatakan, kepada para pengerit, jangan sampai kelangkaan BBM yang terjadi di daerah kita menyebabkan tidak berputarnya roda ekonomi karena keterbatasan BBM untuk transportasi dan operasional.

“Untuk itu kami memberikan himbauan kepada para pengerit guna mencegah terjadinya penindakan hukum terhadap pelanggar yang masih membandel agar mematuhi peraturan sesuai ketentuan yang berlaku,” Ujar Kasi Humas.

  • (Humas Polres/ Salis)
BACA JUGA  Sampah Dapat Timbulkan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *