Ditanggapi : 66 kali. 58 views

Karya Bakti, Upaya Pengendalian Sampah dan Pencemaran Sungai di Wilayah Subsektor 21-17

Sampah yang menyumbat menjadi salah satu penyebab banjir dan tercemarnya air sungai. Bersama warga setempat dan anggota pelopor kebersihan, satgas Citarum harum Subsektor 21-17 Solokanjeruk melaksanakan kegiatan berupa karya bakti dan patroli sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan berfokus pada pembersihan tumpukan sampah sepanjang alur dan jembatan sungai Citarik. Pada kegiatan tersebut, puluhan kilogram sampah yang didominasi sampah plastik dapat diangkat dan dibersihkan.

Anggota Subsektor 17 Serma Agus Sumarna menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Satgas dan masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan melalui pembersihan sungai. “Sudah menjadi tugas sebagai Satgas Citarum Harum bersama elemen masyarakat dalam mengatasi banjir dan Pencemaran lingkungan terutama Sungai, oleh karena itu kegiatan ini sangat baik untuk kebersamaan” terangnya.

Serma Agus berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat mencontoh dan meneruskan apa yang telah dilakukan Satgas sehingga mereka bisa menjaga lingkungannya. “Kita semua berharap kegiatan ini tidak berhenti pada saat kita bertugas saja, tetapi bisa dilakukan rutin untuk menjaga sungai tetap bersih” imbuhnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan melancarkan air sungai sampai muara sehingga mencegah meluap membanjiri desa sekitar, serta meringankan beban setiap pembersihan sampah di sungai yang berada di perbatasan yang mengalir ke sungai Citarum.

BACA JUGA  Sub 01 Rancaekek Bersihkan Sungai Citarik dan Patroli di 3 Aliran Sungai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *