Ditanggapi : 708 kali. 369 views

Demo di Liantasik, Bupati SBT diminta Adakan Pilkades dan Tolak PJ Baru

 

KPR.COM, SBT- Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Liantasik, (AMPL) melakukan aksi demo di depan kantor Desa Administratif Liantasik. Untuk meminta segera di adakan pemilihan kepala desa dan menolak adanya pejabat baru di desa administratif Liantasik kecamatan siritaun wida timur, kabupaten seram bagian timur, (SBT) Maluku.

Dalam aksi tersebut warga memalang kantor desa dan memampangkan sejumlah poster yang bertuliskan ” Tolak Pejabat Baru Dan Adakan Pilkades Di Desa Liantasik..! “, ” Masyarakat Liantasik Tolak Pejabat Baru”, bahkan ada juga poster yang bertuliskan ” Bupati SBT Jangan Ciptakan Kesenjangan Sosial Sebab Warga Butuh Pilkades Bukan Pejabat Baru..!” dan ” Masyarakat Desa Liantasik Minta Bupati SBT Adakan Pilkades”. Hal ini di sampaikan via watsapp pada kru media ini’ Sabtu, (11/09/21).

Koordinator Aksi AMPL, Abas Luturlen mengatakan “ada beberapa poin penyampayan aspirasi yang kami sampaikan dan kami akan lakukan aksi lagi dengan cara kami sampai tuntutan kami terrealisasi sebab berdasarkan kajian kami hal ini adalah keharusan untuk mempercepa pembangunan desa sesuai amanah pemerintah pusat yaitu pembangunan di mulai dari desa. Logikanya sederhana bagimana mau ada pembangunan dari desa jika tidak ada kepala desa depenitif, bagi kami adanya pejabat desa bukan solusi percepatan pembangunan desa melainka itu kita dauga upaya untuk menghambat percepatan pembangunan desa.” Tegas Luturlen.

Sementara menurut Arba Rumakabis yang juga merupakan koordinator II mengatakan tuntutan kita antara lain ”
1. Kami masyarakat Liantasik meminta dengan tegas kepada pejabat desa ADM Liantasik yang lama untuk segera mengadakan Pilkades di Desa ADM Liantasi.
2. Kami masyarakat Liantasik menolak adanya Pejabat baru di Desa Liantasik, sebab yang kita inginkan adalah Pilkades bukan Pejabat baru., 3. Apabila tuntutan kami tidak di lanjutkan
maka kami akan melakukan aksi lagi dengan cara-cara kami. Sebab pergantian pejabat bukan solusi memperbaiki Negeri atau Desa tercinta ini. Jika dalam waktu dekat ada pergantian pejabat, maka kami akan melakukan aksi di kantor Bupati SBT . Untuk mendesak Bupati SBT. Mencopot kepala pemerintah desa (Pemdes) SBT. dari jabatannya.
4. Kami masyarakat Liantasik mendesak Pejabat lama atas nama Abdurahman Rumadaul dan BPD di desa Liantasik untuk menyurati Camat dan Bupati SBT secara resmi untuk menolak Pejabat baru di desa Liantasik agar mempercepat Pilkades. ” Beber Rumakabis.

BACA JUGA  Tombalissa: Dinsos SBB Diharap Jeli, Pemdes Buano Utara Terlihat Acuh

Bukan saja itu koordinator III AMPL, Zakaria Pattiekon juga menambahkan ” Aksi kami bukan saja sampai di sini, sebab jika tidak ada tanggapan dari puhak terkait suda barang tentu kita akan melakukan aksi lagi di deman kantor Pemdes, kantor Bupati SBT dan Kantor DPRD SBT dengan tuntutan yang sama dan suda pasti dengan jumlah masa yang berbeda sampai tuntutan aksi kami di akomudir.” Tutup Pattiekon.

(ET/Red).

Koran Peduli Rakyat
Latest posts by Koran Peduli Rakyat (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *