Kerja Bakti Pembersihan Sungai Subsektor 21-09 Ciparay Bersama Masyarakat

Satgas Citarum Sektor sektor 21 subsektor 09 Ciparay bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti di Bantaran dan sungai wilayah Kp. Sukamelang, Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay, Kamis (19/8/2021).

Anggota Satgas sub 09 yang dikomandoi Peltu Cece Suhendri bersama warga masyarakat melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan sungai dan anak-anak sungai yang selama ini dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Kegiatan kerja bakti pembersihan dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri-kanan sungai, serta sebagian sampah yang berserakan. Selain itu, sedimentasi tanah di anak sungai dikeruk dan diangkat agar aliran air kembali normal.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bertujuan untuk menggugah kesadaran warga masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar, bahwa akibat kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar.

Kondisi anak sungai yang menjadi sempit akibat semak rumput menutupi badan sungai dapat menimbulkan aliran terhambat. Selain itu, pembersihan saluran air ini menjadikan kondisi lingkungan lebih bersi sehingga warga sekitar akan merasa lebih nyaman.

Peltu Cece berharap, “Dengan adanya kegiatan kerja bakti dalam pelaksanaannya terus konsisten. Selain memperlancar aliran sungai, juga dapat meningkatkan kesadaran warga tentang arti gotong royong dan pemeliharaan lingkungan untuk kedepannya, sehingga semangat bekerja tetap terjaga,” pungkasnya.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.