Revitalisasi dan Normalisasi Sungai Cisunggalah, Wilayah Kerja Subsektor 21-17 Solokanjeruk

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 Solokanjeruk melibatkan masyarakat di dua Desa yakni Desa Panyadap dan Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk melaksanakan Kerja Bakti dalam Rangka Program Revitalisasi dan Normalisasi Sungai Cisunggalah, Program Pemkab Kota Bandung, Minggu (1/8/2021).

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, tidak kurang dari 500 orang warga mengikuti kegiatan ini. Kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan teknis kerja sesuai dengan alamat tempat tinggal.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Solokanjeruk, Kades Panyadap, Kades Padamukti, DPUTR Kab. Bandung dan Anggota Satgas Citarum Subsektor 21-17 bersama 8 Anggota Tim Gober Pelopor Kebersihan Satgas Citarum.

Teoat di lokasi tersebut, terdapat sungai Cisunggalah yang membentang melewati dua Desa di wilayah kerja Subsektor 17 Solokanjeruk yang akhirnya bermuara ke Singai Citarum. Normalisasi merupakan solusi yang paling tepat untuk mengantisipasi luapan air dari wilayah tersebut.

Sejak pagi, peserta kerja bakti yang berasal dari lintas elemen masyarakat itu bahu membahu membersihkan tanaman liar di aliran sungai. Selain itu, sedimentasi tanah dan lumpur yang ada smdi sungai yang kebetulan sedang surut itu dikeruk dan diangkat secara manual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.