Masuk SBB, PMPR Maluku Gelar Khitanan Masal

KPR.COM, SBB – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Suwadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (DPD LSM PMPRI), Provinsi Maluku adakan bakti sosial Khitanan Masal di Dusun Namatotur Negeri Latu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (27/7/21) sesuai protokol kesehatan.

Khitanan masal ini dilaksanakan di Balai Dusun Namatotur oleh pengurus Daerah LSM PMPRI dan dibantu Kepala Puskesmas Dusun Namatotur beserta beberapa tenaga Kesehatan adapun Nakes dari Puskesmas Negeri Latu yang turut andil dalam menyukseskan bakti sosial Khitanan masal ini.

Ketua DPD LSM PMPRI Maluku Erpan Tella , S.sos saat diwawancarai awak media ini membenarkan jika sebanyak 31 Anak yang di Sunat.

“Sebanyak 31 anak anak yang berusia 6 tahun sampai 12 tahun di sunat “, ujar Tella

Sambungnya, kegiatan bakti sosial ini juga akan dilaksanakan nantinya di Dusun maupun Desa lain dan tidak berakhir disini.

Karna menurutnya , kegiatan kegiatan sosial lainnya seperti gerakan peduli kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat itu lebih penting dan lebih berfaedah. Disisi lain mengingat Bangsa kita sementara dilanda Pandemi Covid, dan sudah barang tentu masyarakat akar rumput sangat membutuhkan sentuhan baik secara moril maupun materil. Ujar Ketua DPD PMPRI Maluku itu.

Tak sampai disitu, iapun mengucapkan banyak terimakasih kepada Nakes Dusun Namatotur dan Nakes Negeri Latu Kepala Pustu Namatotur yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan khitanan yang di gagas PMPRI Maluku ini.

Untuk diketahui, adapun yang turut mengambil peranan dalam mendukung Program Khitanan Masal bertemakan “Sehatkan Generasi Emas , Kurangi Beban Masyarakat Dimasa Pandemi” ini diantaranya Pemerintah Provinsi Maluku, Polres Seram Bagian Barat, yakni Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, SIK, Mitratel Telkom Indonesia.

BACA JUGA  Kades Pasir Angin Gandeng LSM PMPRI Guna Penghijauan dan Kemandirian Ekonomi Warga Melalui Budidaya Rempah-rempah

“Kami Dewan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia Provinsi Maluku dalam hal ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut serta mendukung suksesnya kegiatan ini” Terang Ketua DPD

Sementara itu, (Kogede) Komando Garis Depan LSM PMPRI Maluku , Saman Amirudin Patty disela sela usai kegiatan berlangsung menjelaskan jika kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata dimana kehadiran kita sebagaimana untuk meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi sesuai tema kegiatan.

“Harapan saya tentunya melalui momentum ini, semoga yang dilakukan DPD LSM PMPRI Maluku dapat memberikan kontribusi dan inplikasi Positif bagi Masyarakat” jelas Patty

Tidak sampai disitu, Iswar Suneth Amd.Kep yang merupakan Koordinator Kesehatan DPD LSM PMPRI Maluku mengatakan, Kesehatan itu hal yang paling utama maka dari itu kami mengupayakan untuk kedepannya lebih baik lagi.

“Kedepannya Insya Allah akan lebih baik lagi, dan kami juga mengucapkan terimakasih mendalam bagi keluarga maupun peserta khitanan anak anak yang sudah ikut dalam kegiatan ini” Jelas Suneth

Sambungnya lagi, meski kegiatan ini belum begitu maksimal, namun kami akan terus berusaha untuk bagaimana memupuk generasi emas Maluku melalui sentuhan sentuhan demikian. Turur Suneth

(A- Red)

Koran Peduli Rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.