TNI AL Wilayah Lanal Bandung Sukseskan Serbuan Vaksin Covid-19 di 34 Provinsi

TNI AL Wilayah Lanal Bandung Sukseskan Serbuan Vaksin Covid-19 Di 34 Provinsi Wilayah Indonesia Yang Diselenggarakan Oleh Kodam III/Slw bekerjasama dengan Universitas Itenas

Bandung, koranpedulirakyat.com – TNI Angkatan Laut wilayah Lanal Bandung mendukung dan mensukseskan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di 34 Provinsi wilayah Indonesia secara serentak bertempat di Kampus Itenas Jl. PH.H. Mustofa No.23, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021).

Maksud dan tujuan peyelenggaraan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum mulai 23 Juli hingga 31 Juli 2021 dimana hal tersebut merupakan komitmen TNI dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada masyarakat umum guna menimbulkan kekebalan kelompok. Adapun Sasaran dan Nakes antara lain ditargetkan mampu mencakup 30 ribu orang selama pelaksanannya dengan target 3000 orang perhari dibagi kedalam 9 sesion/hari untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Jumlah Vaksinator 18 orang terdiri dari TNI/Polri dan Itenas. Sehingga masyarakat diminta turut aktif mengikuti vaksinasi tersebut. Pelaksanaan vaksinasi itu untuk masyarakat, jadi bebas mau KTP mana saja. Pendaftaran untuk vaksinasi yang diselenggarakan dengan Itenas itu dilakukan secara daring melalui tautan vaksincovid19.itenas.ac.id.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Kodam atau TNI bersama Polri telah menggelar sejumlah kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Di antaranya, di Stadion Arcamanik, Stadion GBLA, dan di Sudirman Ballroom.

Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari menyampaikan, “Pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal yang diselenggarakan Institut Teknologi Nasional (Itenas) bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi mendapat antusias dari masyarakat. Bahkan, 70 persen peserta yang mendaftar berusia 12-19 tahun. Karena memang belum banyak tempat-tempat untuk membuka, mengizinkan vaksin untuk 12 tahun keatas, karena pengumumannya baru,” Ujarnya.

BACA JUGA  PB HMI MPO Soroti Pelayanan dan Kinerja Dokter Kandungan Kabupaten Majene.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat terutama usia 12 tahun keatas. Kesadaran anak-anak yang ingin divaksin dinilai sudah sangat tinggi. Terlebih, anak-anak sudah rindu untuk segera sekolah tatap muka setelah  kurang lebih 1,5 tahun melakukan sekolah daring.

Diharapkan Vaksinasi massal ini dapat berjalan lancar hingga 31 Juli nanti.

Hadir dalam kegiatan Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto beserta Jajaran Kodam III/Slw, Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari beaerta Staf, Turut hadir melaksanakan peninjauan Danlanal Bandung diwakili Pasop Lanal Bandung Mayor Laut (P) Bambang Sugeng, Warga Masyarakat Jabar lebih kurang 3000 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.