Pos dan Giro Unit Patokbeusi Door To Door Salurkan BST Saat PPKM Darurat

Subang koranpedulirakyat.com – Bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari pemerintah pusat mulai dikucurkan, Jumat (23/07/2021).

Kepala Pos dan Giro unit Patokbeusi Nana, melalui kordinatornya yakni Toro ketika di mintai keterangan Awak Media Koran Peduli Rakyat menjelaskan, pemberian bantuan tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah bantuan yang didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial RI dengan masing-masing KK menerima bantuan senilai Rp 600 ribu.

Disampaikan bahwa untuk penyaluran bantuan BST Kemensos menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari adanya kluster baru penyebaran Covid-19.

“Hal ini untuk mencegah jangan sampai terjadinya kerumunan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Pos dan Giro unit Patokbeusi, Nana mengatakan penerima BST di Kecamatan Patokbeusi kurang lebih 4505 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi 10 Desa.

“Setiap KPM akan menerima sebesar Rp 600 ribu untuk masa dua bulan yakni Mei dan Juni. Artinya satu bulan per KPM menerima Rp 300 ribu, kita bayarkan sekaligus Rp 600 ribu,” imbuhnya.

Ia menambahkan penerima bantuan tersebut berdasarkan data yang diterima dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk proses penyaluran Seluruh KPM penerima wajib di foto sehingga tidak bisa diwakilkan kecuali oleh keluarga yang masih dalam satu Kartu Keluarga (KK).

Dirinya meminta pengawasan dari masyarakat untuk memastikan jumlah yang diterima sesuai yang telah ditentukan yakni Rp.600 ribu rupiah. Maka, jika masyarakat menerima kurang dari 600 ribu rupiah akan diminta untuk melaporkan kejadian tersebut.

BACA JUGA  Jalan Di Negeri Nuruwe Dibangun

“Setiap KPM yang menerima akan di foto dan langsung terkirim ke data base pusat,” pungkasnya.

 

(Nursalim/Uta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.