Ditanggapi : 95 kali. 87 views

PT Timah Tbk Salurkan 26 Hewan Kurban ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur

  KPR.COM, Belitung Timur – PT Timah Tbk kembali menyalurkan hewan kurban, sebanyak 26 hewan kurban disebar ke wilayah operasional di Pulau Belitung, yakni ke wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur jelang Idul Adha 1442 hijriah.

Untuk Kabupaten Belitung jumlah hewan kurban yang akan disebarkan sebanyak tujuh ekor, Sedangkan untuk di Kabupaten Belitung Timur hewan kurban akan disalurkan sejumlah 19 ekor.

Adapun persentase penyaluran kurban sapi ini yakni kepada stakholder ada lima ekor sapi dan untuk masjid atau musholla sejumlah 21 ekor sapi.

Pendistribusian dilakukan selama dua hari dari tanggal 18 dan 19 Juli 2021, dilakukan oleh perwakilan PT Timah Tbk.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan, Pemerintah Daerah Belitung Timur mengapresiasi PT Timah Tbk yang menyalurkan hewan kurban di Belitung Timur.

“Khusus PT Timah Tbk, kami mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Belitung Timur,” katanya.

Burhanudin berharap hal semacam ini terus berkelanjutan, serta menjadi nilai plus buat masyarakat Belitung Timur, bahwa PT Timah Tbk tetap peduli terhadap masyarakat Belitung Timur.

” Untuk setiap kegiatan apapun PT Timah Tbk tetap peduli, seperti Hari Raya Idul Adha ini,” tandasnya.

Salah satu penerima hewan kurban dari PT Timah Tbk diantaranya Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur.

Ketua Pemotongan Hewan Kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Desa Sukamandi Kecamatan Damar Mahyudin mengatakan, PT Timah Tbk sudah sering menyerahkan hewan kurban ke RPH Desa Sukamandi, yakni sekitar empat kali.

” Kami dari Desa ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menyumbangkan hewan kurban kepada kami untuk masyarakat Sukamandi, kami berharap PT Timah Tbk akan jaya terus lah,” katanya.

BACA JUGA  RAT Kartika Nirbaya : "Anggota Yang Meminjam adalah Pahlawan Koperasi"

Mahyudi menyebutkan mereka terus mendukung PT Timah Tbk, karena perusahaan ini menunjang perekonomian masyarakat.

Kata dia, hingga saat ini totalnya ada 8 Sapi dan 24 kambing di RPH Desa Sukamandi, dan yang terdata berhak menerima daging kurban ada 400 orang dan diluar dari panitia.

(*/Nining)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *