Ditanggapi : 200 kali. 77 views

Lakukan Pemotongan 22 Hewan Kurban, Kapolres Beltim: ini Bertujuan Melatih Keikhlasan

KPR.COM, Belitung Timur – Polres Belitung Timur (Beltim) di Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini melakukan pemotongan 22 hewan kurban, Selasa (20/07/2021). Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di Mako Polres Beltim dan di Polsek Polsek jajarannya.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo disela sela pemotongan hewan kurban, kepada sejumlah wartawan mengatakan, pemotongan 22 hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 8 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini untuk saling berbagi kepada masyarakat yang juga
bertujuan melatih keikhlasan.

“Untuk pemotongan hewan kurban ini bertujuan melatih keikhlasan dalam hal pengorbanan kita, sekaligus untuk meningkatkan iman takwa kita, yang mana kita supaya dapat mengikhlaskan, dalam hal ini belajar untuk berkorban,”ungkap Kapolres Beltim.

Daging hewan kurban ini lanjut Kapolres, akan didistribusikan kepada masyarakat yang memerlukan dan akan didistribusikan ke desa desa yang pemotongan hewan kurbannya dianggap kurang.

“Di situasi masih ditengah wabah covid-19, kita coba nanti hasil dari daging kurban ini kami distribusikan kepada keluarga masyarakat yang memerlukan, dalam hal ini kami datangkan, dimana untuk desa desa tertentu yang sekiranya pemotongan kurban dianggap kurang, kami distribusikan seperti tadi yang sudah masuk data dari Polsek Gantung,”kata AKBP Jojo Sutarjo

Kapolres juga menyebutkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan juga di Polsek Dendang, Kelapa Kampit serta Polsek Gantung, dan pendistribusian daging kurban diberikan kepada masyarakat sekitar wilayah tempat masing-masing.

“Pemotongan hewan kurban ini, pertama untuk kita berbagi rezeki dengan sanak-saudara kemudian tetangga kita, kemudian begitu juga kita berupaya turut membantu meringankan rekan rekan yang terkena dampak dengan adanya wabah covid-19 ini, sehingga mengalami kesulitan kesulitan seperti halnya di wilayah wilayah tertentu,”ujarnya.

BACA JUGA  Patroli Satgas Laporkan Sungai Cipamokolan Tidak Tercemar Limbah

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, sudah dilakukan sesuai dengan hasil rapat bersama yang dipimpin Bupati tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021, yaitu salah satunya panitia pelaksanaan kurban mendistribusikan langsung ke tempat tujuan, supaya dapat mengurangi kontak erat.

“Kita juga panitia kurban yang disini, kemarin sudah dilaksanakan rapid antigen, saya senantiasa tetap mengingatkan mereka untuk tetap memberlakukan Protokol Kesehatan, karena di wilayah kita, khususnya Belitung Timur masih terjadi lonjakan terkait masalah wabah ini,” bebernya.

Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat yang ada di Belitung Timur ini untuk bersama sama memperhatikan protokol kesehatan.”Dan selalu senantiasa kita berdoa mudah mudahan kita cepat dapat melalui wabah covid-19 ini,”tutupnya.

(Nining)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *