Satgas Subsektor 21-09 Tinjau Kondisi Sungai, Pembangunan Sanimas dan TPS 3R

Usai melaksanakan apel pagi, Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 09 Ciparay melaksanakan kegiatan pemantauan pembangunan Sanimas dan TPS 3R di wilayah Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Pembangunan Sanimas dan TPS 3R merupakan upaya pemerintah dalam mendukung program Citarum Harum, sebagai sarana untuk mengolah sampah dan limbah domestik masyarakat agar tidak mencemari lingkungan.

Bacaan Lainnya

Adapun dalam proses pengerjaan dilaksanakan oleh masyarakat sekitar dengan membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

Setelah meninjau pembangunan, Anggota Satgas bersama 7 orang Tim Gober melaksanakan kegiatan Patroli sungai di wilayah Kecamatan Ciparay sekaligus melakukan giat komunikasi sosial kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Peltu Cece Suhendri menyampaikan, “Subsektor 09 hari ini melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya peninjauan pembangunan Sanimas, TPS 3R dan Patroli sungai, kegiatan terakhir yang dilaksanakan berupa sosialisasi dengan warga sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang di akibatkan sampah yang di buang sembarangan ke sungai,” ungkapnya.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.