Mobil Ambulance Pengantar Jenazah Covid-19 Terguling, Polsek Kelapa Lakukan Evakuasi

KPR.COM, Bangka Barat – Polsek Kelapa Polres Bangka Barat melakukan evakuasi langsung mobil ambulans pengantar jenazah Covid-19 milik RSUP Soekarno Hatta Bangka Belitung yang terguling di ruas jalan raya Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu 04 Juli 2021. Beruntungnya mobil itu dalam keadaan kosong karena baru sudah mengantar jenazah Covid-19 yang dimakamkan di TPU Kebun Nanas, Muntok.

Kapolsek Kelapa, Iptu Azwar Fadli Pulungan, Senin (05/07/2021), Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH menjelaskan kronologi kejadian awalnya mengantar jenazah pasien Covid dari Pangkalpinang menuju Muntok. Saat hendak kembali ke Pangkalpinang kendaraan tersebut kehilangan kendali karena menghindari sepeda motor yang melintas dan mengelak genangan air sehingga mobil oleng dan terbalik.

“Adapun identitas kendaraan yang mengalami laka lantas tunggal tersebut adalah Mobil Ambulance KIA Pregio milik RSUP Bangka Belitung dengan Nopol BN 9512 Z yang baru saja selesai mengantar jenazah pasien Covid – 19 dari arah Kecamatan Muntok hendak kembali menuju ke Pangkalpinang,” ungkap kapolsek.

“Namun atas kejadian tersebut tidak ada korban luka-luka. Di dalam mobil hanya terdapat sopir dan kernet yang masih menggunakan APD. Selanjutnya mobil yang mengalami laka lantas tersebut diangkut oleh mobil derek untuk dibawa ke Pangkalpinang” jelas Kapolsek

Mobil ambulans yang terguling itu dalam keadaan rusak parah dengan kaca mobil pecah dan tidak bisa melanjutkan perjalanan sehingga dibawa dengan bantuan mobil derek serta dibantu evakuasi oleh anggota Polsek Kelapa dan masyarakat sekitar.
(Ayirah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.