Sektor 21 Patroli Malam Cek Saluran Limbah 4 Pabrik di Sumedang

Satgas Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang hari Kamis (1/7/2021) pukul 00.00 s.d 02.41 WIB lakukan patroli berkala di outfall empat pabrik dari jenis produksi yang berbeda, diantaranya pabrik tekstil PT Wiska dan PT Kahatex, serta pabrik olahan makanan PT Garuda, dan PT Kaldu Sari Nabati. Keempat pabrik tersebut memiliki pengolahan limbah cair yang dibuang ke aliran anak sungai Citarum.

Di lokasi setiap outfall (saluran yang mengalir ke sungai) tiap pabrik, Satgas Citarum memastikan bahwa limbah yang mereka keluarkan aman untuk sungai dan ekosistem. Disampaikan oleh Anggota Subsektor 21-15 Serka Eri Krisyana, hal itu dibuktikan dengan sampel yang diambil dari outfall oleh anggota satgas, olahan limbah yang dihasilkan sudah terlihat jernih, tidak panas dan tidak berbau.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil patroli yang didapat, pada prinsipnya perusahaan telah berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan mendukung program pemerintah supaya dampak lingkungan tidak hanya untuk sekitar pabrik tapi masyarakat luas agar lebih aman.

BACA JUGA  FGD PHBS di Sektor 21 Soroti Pembinaan Kembalinya Fungsi Sungai dan Hutan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.